Paripurna Raperda P-APBD, Walikota Batu : Kami Akan Lebih Efektif Dan Efisien Kelola Anggaran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Paripurna Raperda P-APBD, Walikota Batu : Kami Akan Lebih Efektif Dan Efisien Kelola Anggaran

Satuchannel.com, Kota Batu – Walikota Batu Eddy Rumpoko tanggapi pandangan fraksi – fraksi DPRD Kota Batu saat rapat paripurna Raperda Perubahan APBD Kota Batu tahun anggaran 2017. Hal ini ia sampaikannya di Ruang Paripurna DPRD Kota Batu, Senin (24/7) malam.

Adapun tujuh fraksi yang menyampaikan pandangan umum. Dimulai dari Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Golkar, PAN, Demokrat, dan Fraksi Keadilan Nurani Nasional. Ada banyak point yang disampaikan setiap fraksi salah satunya mempertanyakan masalah pemasukan parkir yang belum memenuhi target dan juga pengembangan sektor pariwisata yang perlu diperhatikan.

Baca Juga :  Bermula dari Tugas Mendekor Aula Arhanud, Keterusan Jadi Eksportir Tanaman Hias

Eddy Rumpoko menjawab semua point pandangan fraksi cenderung normatif. Ia katakan dalam hal itu Pemerintah Kota Batu akan lebih efektif, efisien dan profesional dalam mengelola anggaran.

“Kita akan mulai perencanaan dengan baik, dengan menerima masukan dari masyarakat,” ungkap ER sapaan akrab dari Eddy Rumpoko.

ER juga kembali mengingatkan kepada jajarannya untuk membuat dan melaksanakan program secara efekttif dan efisien, serta didukung oleh kapasitas para pejabat dalam mewujudkannya.

Baca Juga :  Louis Liang, Dekorator Bunga dengan Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

“Kita harus mampu berkompetisi dengan dunia luar yang berubah cepat, tanpa itu kita akan tertinggal,” ujarnya.

Usai paripurna yang berlangsung hingga malam hari, ER segera melakukan pembahasan rapat internal Pemkot atas kelanjutan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD.(swan)

Kanal Terkait