Parade UMKM, Hadirkan UKM Malang dan Luar Kota Malang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Parade UMKM, Hadirkan UKM Malang dan Luar Kota Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Gelaran Parade UMKM sudah dibuka Jum’at pagi oleh Walikota Malang, Moch. Anton. Sebanyak 122 Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kota Malang dan beberapa daerah di Jawa Timur ditampilkan.

Di antara produk – produk UKM yang ditampilkan di pameran ini adalah batik, kerajinan tangan, makanan, dan minuman. Beberapa peserta dari luar kota Malang di antaranya Pacitan, Tulungagung, Blitar, hingga Ngawi juga turut berpartisipasi.

Batik puri putri Pacitan (Aris)

Batik Pacitan Puri Putri menjadi peserta dari luar Kota Malang untuk berpartisipasi dalam parade tersebut bertajuk Parade UMKM Ini.

Baca Juga :  5 Jenis Tanaman Hias Minim Perawatan Dan Cocok Bagi Pemula

“Kita sengaja datang dari Pacitan supaya masyarakat juga mengenal kita. Harapannya dengan acara ini dapat mengenalkan produknya ke masyarakat lebih luas.” ujar Owner Batik Pacitan Puri Putri, Sumiati kepada satuchannel.

Proses membatik di Parade umkm (Aris)

Peserta dari Kota Malang sendiri juga turut berpartisipasi salah satunya, Hiasan Miniatur Pesawat Malang yang berasal dari Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakis, Kota Malang.

“Kami hadir di sini di undang BRI sebagai mitra usaha kami. Kalau dari kami secara umum supaya turut mendongkrak pemasaran produk kami.” ujar Owner Miniatur Pesawat Terbang, Rudi Sugeng.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Produk Kulit Ular juga yang berasal dari Kelurahan Gadang, Kota Malang juga menjadi bagian dari peserta Parade UMKM ini.

“Produk kami rata – rata dari kulit ular sanca. Kami diundang untuk BRI Kanwil Malang untuk tampil di sini.” ujar Pandu Dewanata. (Aris)

Kanal Terkait