SATUKANAL.COM
BERITA

Para Mahasiswa Ini Terlibat Jaringan Narkoba, Bagaimana Perannya Mereka?

Satuchannel.com, Kota Malang – Polres Malang Kota berhasil mengamankan empat orang tersangka pengedar dan pemakai narkoba.

Kabag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan empat orang yang diamankan, tiga orang di antaranya berstatuskan mahasiswa sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang.

Keempat pelaku yakni, NHH (26 tahun) pengedar, MA (20 tahun), SUR (22 tahun) kedua berasal dari Bima, NTB yang tinggal di rumah kos di daerah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dan DB (23 tahun) asal Sanan, Maluku yang tinggal di Bukit Hijau, Tlogomas.

“Pelaku berinisial MA , SUR, DB, dan seorang pengedar NHH. Yang tertangkap dahulu MA asal saat membeli narkoba jenis ganja dari NHH senilai 100 gram dengan harga 700 ribu,” jelas perempuan yang akrab disapa Marhaeni ini saat rilis di Polres Malang Kota, Rabu siang (20/9).

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa Serbu Kantor DPRD kota Kediri Tolak RUU Cipta Kerja

Setelah dilakukan pengembangan diamankan juga dua tersangka lain, SUR dan DB asal Bima di rumah kos masing – masing.

KBO Satnarkoba Polres Malang Kota, Bambang Hariyanta menambahkan keempatnya diamankan saat bertransaksi narkoba di atm di pinggir jalan di daerah Tlogomas pada 10 September lalu.

Ia menambahkan oleh tersangka MA, ganja tersebut dinikmati bersama dengan tersangka lain SUR dan DB di rumah kosnya.

Baca Juga :  Ribuan Mahasiswa Serbu Kantor DPRD kota Kediri Tolak RUU Cipta Kerja

NHH merupakan bandar narkoba yang selama ini dicari oleh pihak kepolisian, ia kerap mengedarkan narkoba di kalangan mahasiswa.

Dari pelaku NHH, polisi juga menyita tiga bungkus sabu seberat 5,83 gram dan ganja seberat 915,99 gram.

Selain mengamankan NHH, Satnarkoba Polres Malang Kota berhasil menangkap MFH (19 tahun) juga seorang mahasiswa yang merupakan kurir NHH dalam mengedarkan barang haram tersebut.

“MFH ditangkap di pinggir jalan di Ksatrian Dalam, Blimbing. Dari tangan MFH, polisi menyita 8,46 gram ganja,” pungkas Bambang.

Pihak Satnarkoba saat ini masih memburu pemasok narkoba ke NHH yang identitasnya sudah diketahui. (Aris)

Kanal Terkait