SATUKANAL.COM
Pantai Watu Leter (Istimewa)
BERITA

Pantai Watu Leter, Surga Baru Di Selatan Malang

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Kabupaten Malang memiliki potensi alam yang begitu besar, terlebih berbicara Kabupaten Malang bagian selatan. Gugusan pantai membentang dari sisi timur hingga barat. Diantara banyak pantai tersebut, salah satunya yaitu Pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamaatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Gua China dan Pantai Ungapan. Namun jalan menuju lokasi pantai masih cukup susah. Hanya kendaraan roda dua atau kendaraan mobil bergarda ganda saja yang dapat melintasinya.

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19
Pantai Watu Leter tampak dari Pantai Bajulmati (Aris)

“Pantai ini (Watu Leter) masih baru, ini baru dibuka. Akses jalannya baru dibuat dari JLS hingga menuju pantai” ujar Pak Kiting penjaga pantai di Bajulmati yang mengantarkan ke lokasi pantai.

Ia menambahkan karena masih baru Pantai Watu Leter ini juga belum memiliki banyak fasilitas yang memadai. Bahkan disana juga tak ada penjaga pantainya layaknya di Pantai Bajulmati atau Pantai Ungapan.

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19

“Makanya bila ada apa – apa dengan pengunjung di Pantai Watu Leter kita tidak tahu.” tambahnya.

Meski demikian dari pantauan satuchannel, bibir pantai yang terhalang batu karang menjadikan pantai ini tak memiliki ombak ganas layaknya di Pantai Ungapan atau Pantai Bajulmati.

Dinamakan pantai Watu Leter karena banyaknya batu di sekitar bibir pantai. (Aris)

Kanal Terkait