Panglima TNI dan Kapolri Cek Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Panglima TNI dan Kapolri Cek Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri
Panglima TNI dan Kapolri saat berada di Gedung Pertemuan SLG (Foto: Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Panglima TNI dan Kapolri Cek Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kediri

Satukanal.com, Kediri – Pada Kamis (10/6/2021), telah berlangsung kegiatan pengecekan penanganan Covid-19 secara langsung di Kabupaten Kediri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo serta Kepala BNPB Ganip Warsito. Ketiganya datang bersama rombongan dan melihat proses vaksinasi di Gedung Pertemuan SLG.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, beserta pejabat utama Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya.

Berdasarkan pantauan, kunjungan ini bersifat tertutup, awak media dalam kesempatan ini tidak diperkenankan mendekati rombongan saat pertemuan berlangsung.

Baca Juga :  Tetap Berusaha Kembalikan Prasasti Sangguran

“Kunjungan Bapak Panglima, Kapolri, Ibu Gubernur, Kepala BNPB Satgas Covid-19 untuk mengecek kesiapan kabupaten Kediri dalam vaksinasi Covid-19,” ungkap Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana, saat konferensi pers kepada awak media, Kamis (10/6/2021) sore.

Lebih lanjut menurut Dhito, Panglima dan Kapolri mengapresiasi pemaparan terkait penanganan Covid-19 oleh Bupati Kediri. Dimana serapan vaksinasi masuk dalam 5 besar, sedangkan untuk lansia ada di peringkat 3 di Jawa Timur.

Dia juga menambahkan adanya instruksi khusus dari panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Instruksi khusus bagi panglima TNI untuk memperkuat sinergitas 3 pilar,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkab Kediri Mulai Terapkan Pembayaran Non Tunai untuk Pajak dan Tiket Wisata

Adanya peringkat 5 besar yang sudah dicapai, menurutnya juga hasil kerjasama dari sinergitas 3 pilar TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Kediri. Lebih lanjut di akan mempertahankan peringkat serapan vaksinasi di kabupaten Kediri.

“Awalnya serapan vaksinasi kita berada di 5 terbawah di Jatim. Tapi karena 3 pilarnya ini Alhamdulillah komunikasi dan informasinya baik, akhirnya kita bisa serapannya di 5 besar di Jatim. Ini yang harus dipertahankan,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Ubaidhillah

Kanal Terkait