Pandemi Belum Usai Jumlah Paskibraka di Kabupaten Kediri hanya 8 Pasukan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pengukuhan Paskibra 2021 Kabupaten Kediri Digelar di Masa Pandemi
Pengukuhan 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Daerah Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Pandemi Belum Usai Jumlah Paskibraka di Kabupaten Kediri hanya 8 Pasukan

Satukanal.com, Kediri – Sejumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Daerah Kabupaten Kediri tahun 2021 resmi dikukuhkan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Berbeda dengan tahun sebelumnya jumlah pasukan tahun ini hanya 8 orang saja, Senin (16/8/2021).

Pelatih Paskibraka Kabupaten Kediri, Peltu Tri Yudha S mengatakan, jumlah paskibraka di Kabupaten Kediri hari ini tidak sebanyak tahun lalu.

“Karena situasi pandemi seperti ini,  cuma pasukan delapan saja yang mengibarkan bendera,“ terang Pelatih Paskibraka Kabupaten Kediri Peltu Tri Yudha S, usai pengukuhan di Pendopo Panjalu Jayati, Senin (16/8/2021).

Baca Juga :  Berburu Lezatnya Kuliner Ikan Kutuk di MKS 5 SLG Kediri

Dia juga mengatakan, pada tahun ini, para pasukan pengibar bendera harus benar-benar menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).

Seperti halnya saat seleksi awal mereka wajib untuk menjalani tes swab antigen terlebih dahulu. Dari 250-an peserta, kemudian diseleksi menjadi 75 hingga mendapatkan 8 orang yang mengibarkan mendera.

“Jadi, melewati tahap yang betul-betul merontokkan mental anak-anak itu,” terangnya.

Dalam pengukuhan ini dilakukan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Kediri, Solikhin. Dilanjutkan pengambilan sumpah yang diikuti oleh peserta paskibra yang dikukuhkan, dengan salah satu peserta memegang dan mencium Sangsaka Merah Putih.

Baca Juga :  Getuk Optimis Persik Dapat Menandingi Borneo FC Pekan ini

Salah satu peserta Paskibra, Safiqa Ainun Rahma merasa bangga karena dapat masuk dalam delapan pengibar bendera.

“Saya merasa bangga karena lolos menjadi pembawa baki bendera besok saat upacara 17-an di Pendopo Kabupaten,” Ujar Siswa asal SMAN 2 Pare.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Ubaidhillah 

    Kanal Terkait