Pameran Ekonomi Kreatif dan UMKM di Sarinah, 'Malang Retro, Back to 60s to 90s' - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pameran Ekonomi Kreatif dan UMKM diselenggarakan pada 29- 31 Desember 2021 di Sarinah lantai II Jalan Jend. Basuki Rahmat, kota Malang. (foto: Tri Iwan untuk satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Pameran Ekonomi Kreatif dan UMKM di Sarinah, ‘Malang Retro, Back to 60s to 90s’

satukanal.com, Malang – Pukulan pandemi Covid 19 selama dua tahun ini berdampak kuat kepada pelaku-pelaku ekonomi mikro dan menengah khususnya pelaku usaha di kota Malang. Mati surinya usaha kecil dan menengah ini belum diketahui kapan selesainya.

Hal serupa juga dirasakan seniman dan budayawan yang selama ini membutuhkan ruang ekspresi. Di pengujung tahun 2021 ini, forum TSP Kota Malang bekerjasama dengan PT. Sarinah  akan menyelenggarakan Pameran Ekonomi Kreatif dan UMKM dengan tema “Malang Retro, Back to 60’s to 90’s”.

Acara ini akan diselenggarakan pada  29-31 Desember 2021 di Sarinah lantai II Jalan Jenderal  Basuki Rahmat, Kota Malang, Jawa Timur. Penggagas acara sekaligus inisiator kegiatan “Malang Retro Back To 60’s – 90’s” dari komunitas kepedulian “Satus Repes” Tri Iwan Widhianto mengatakan kegiatan ini berkaitan dengan kawasan koridor Kajoetangan, karena Sarinah juga bagian dari kawasan koridor Kajoetangan.

Baca Juga :  Kunjungi Makam Gus Dur, Ridwan Kamil : NU Obor Penjaga NKRI

“Rencana acara akan dibuka oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiadji. Acara ini akan diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari institus lembaga pendidikan Unmer Malang, Komunitas EKRAF dan pelaku UMKM di Kota Malang. Di samping pameran, juga akan dimeriahkan dengan parade musik, fashion show anak-anak dan berbagai acara TalkShow, “ujar Iwan koordinator kepedulian “SATUS REPES”.

Menurut Iwan,   agenda kegiatan akan dimulai tanggal 29 – 31 Desember 2021. Hari Rabu, 29 Desember 2021, pukul 10.00 – 13.00 WIB. Diskusi Publik “Masa Depan Kajoetangan Heritage” Narasumber Budi Fathony, Tri Iwan Widhianto, Fuad Rahman dan Pokdarwis KJT Moderator Hariyani dan Agung Buana. Kamis, 30 Desember 2021, pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB.

Baca Juga :  Dosen ITN Malang Sebut 'Memalioborokan' Kayutangan Mengaburkan Sejarah Malang

Diskusi Kewirausahaan “Strategi Marketing Dalam Pengembangan Usaha” narasumber Amanda Mytha (Owner Mytha Donuts), moderator Tim Kewirausahaan Unmer Malang. Hari Kamis, 30 Desember 2021, pukul 13.00 – 15.00 WIB. Diskusi “Peradaban Malang Raya Sebagai Mata Air Peradaban” narasumber Wibie Mahardhika, Yongki Irawan dengan moderator Agung Buana dan Tri Iwan Widhianto.

Hari terakhir kegiatan hari Jum’at, 31 Desember 2021, pukul 09.30 – 11.30 WIB. Talk show UMKM “Tantangan Daya Saing UMKM”, narasumber Dra. Sofie Kusminarsih, MM., CPHR (Mastan) dan Budi Raharja (Indomaret) moderator Agung Buana Jumat, 31 Desember 2021, pukul 13.00 WIB sampai selesai. (siaran pers panitia/danu)

Kanal Terkait