SATUKANAL.COM
PABBSI Kota Kediri
Foto : Eko Agus Koko, pelatih angkat besi dan juga ketua PABBSI Kota Kediri saat latihan bersama salah satu atlet
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

PABBSI Kota Kediri Target 21 Mendali Emas di Porprov Tahun 2021

SATUKANAL, KEDIRIKomite Olahraga Nasional (KONI) melalui Persatuan Angka Besi, Angkat Berat, dan Binara Seluruh Indonesia – PABBSI Kota Kediri menargetkan 21 mendali emas di ajang tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke-VII tahun 2021.

“Tahun ini kami tergetkan sama, minimal kita harus mengantongi 21 emas. Kalau di angkat besi itu sudah kelihatan saat latihan, kita bisa memenangkan pertandingan atau tidak,” jelas Eko Agus Koko, pelatih angkat besi dan juga ketua PABBSI Kota Kediri.

Baca Juga :  Polres Kediri Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Target tersebut kata Koko sangat rasional mengingat pada Porprov 2019, tim angkat besi Kota Kediri berhasil membawa 21 emas, 19 perak, dan 4 perunggu.

Koko juga menjelaskan, atlet yang ikut terdiri dari atlet yang sudah punya pengalaman bertanding dan membawa medali, ada pula yang baru ikut tahun ini. Mulai dari anak usia SD hingga dewasa, tergantung dari kelas yang diikuti.

“Ada yang dari SD sudah ikut. Tidak semuanya harus berbadan besar, kita pelajari tekniknya di sini,” katanya.

Baca Juga :  Laga Uji Coba Persik Kediri Menang 3 - 0 Lawan Martapura FC

Terkait dengan protokol kesehatan selama pandemi, Koko selalu mengingatkan untuk jaga jarak. Selain itu, latihannya dibagi menjadi 2 shift sehingga menghindarkan berkerumun. Selain itu, perlu asupan seimbang agar kondisi fisiknya prima.

“Tidak harus diet macam-macam. Intinya, sesuai dengan berat badan saja,” tambah Koko.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Satukanal Redaksi

    Kanal Terkait