OPS Tumpas Narkoba, Polresta Kediri: Peredaran Narkoba Meningkat 200 Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
OPS Tumpas Narkoba, Polresta Kediri: Peredaran Narkoba Meningkat 200 Persen
OPS Tumpas Narkoba Semeru Polresta Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

OPS Tumpas Narkoba, Polresta Kediri: Peredaran Narkoba Meningkat 200 Persen

Satukanal.com, Kediri – Peredaran narkoba kian meningkat di wilayah hukum Polresta Kediri. 15 kasus narkoba terungkap dalam selang waktu 12 hari dari target awal hanya 3 kasus saat operasi rutin OPS Tumpas Narkoba Semeru.

Wakil Kepala Polresta Kediri, Teguh Santoso mengatakan, operasi ungkap kasus dimulai tanggal 1-12 September 2021 oleh Polresta Kediri. Didapatkan 20 tersangka dalam ungkap kasus tersebut, yang dinilainya mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya.

“Dalam kenyataannya dari tahun ke tahunnya meningkat. Meskipun sudah ada upaya-upaya telah dilaksanakan oleh Polri. Peningkatan dari tahun kemarin, sekitar 200 persen,” kata Kompol Teguh kepada Satukanal.com, saat press release operasi rutin OPS Tumpas Narkoba Semeru di Mako Polresta Kediri, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga :  Gagal Pinalti, Persik Kediri Kalah Lawan Bali United 0 - 1

Dia juga mengungkapkan, OPS Tumpas Narkoba Semeru ini sangat penting di wilayah hukum Polresta Kediri. Karena, kasus narkoba dinilainya sudah menjadi kasus kejahatan global yang harus ditangani secara rutin.

Dalam operasi ini, didapatkan hasil ungkap yakni 15 kasus dengan 20 orang tersangka di berbagai lokasi yang berada dalam wilayah hukum Polresta Kediri. “Untuk lokasi, kita ada 15 lokasi itu yang berbeda,” jelasnya.

Baca Juga :  KSP Moeldoko Dukung Word Class University IAIN Kediri 

Dia juga menyampaikan,  hasil barang bukti narkoba dalam OPS Tumpas Narkoba Semeru Polresta Kediri yang didapatkan yakni 16,58 gram sabu-sabu, 16.363 pil LL dan 1,55 gram ganja. Dari hasil barang bukti tersebut diamankan 20 tersangka yang terdiri dari 13 tersangka dari 9 kasus narkoba dan 7 tersangka dari 6 kasus obat keras.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mengupayakan penanganan peredaran narkoba di wilayahnya. “Kita jajaran Polresta Kediri, akan terus upayakan menekan peredaran kasus ini,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait