Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Mojokerto Kota Minta Petugas Sabar dan Komunikasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Mojokerto Kota Minta Petugas Sabar dan Komunikasi
Apel kesiapan Operasi Zebra Semeru 2021 di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota (Foto: Hermansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Mojokerto Kota Minta Petugas Sabar dan Komunikasi

Satukanal.com, Mojokerto Operasi Zebra Semeru 2021 mulai digelar Polres Mojokerto Kota pada hari ini, Senin (15/11/2021) dan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Dalam apel kesiapan personel Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Rifto Himawan meminta kepada anak buahnya untuk sabar dan berkomunikasi kepada masyarakat yang kedapatan melanggar.

“Dalam pelaksanaan operasi ini maka kita harus sabar, memecahkan masalah dan komunikasi dengan baik. Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi,” katanya di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Mapolres Mojokerto Kota, Senin (15/11/2021).

Mantan Kapolres Pasuruan itu menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Sebab, kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran.

“Ini tidak akan berhasil kalau masyarakat dan stakeholder tidak bersatu,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan hal yang tak kalah penting untuk dicatat oleh setiap anggota yang terlibat Operasi Zebra Semeru 2021 terkait dengan sasaran dan targetnya.

“Tolong dicatat ya, sasaran dari operasi ini antara lain masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta sosialisasi pembatasan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru 2022,” ungkapnya.

Rofiq menambahkan, para anggota yang bertugas harus senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimal.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” imbuhnya.

 

Baca Juga :  Meski Sudah Level 1, PTM di Jombang Masih Pakai Sistem Shifting

 

Pewarta : Hermansyah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait