One Piece Chapter 995 Akhirnya Rilis, Berikut Sedikit Ulasannya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
One Piece Chapter 995 Akhirnya Rilis, Berikut Sedikit Ulasannya
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

One Piece Chapter 995 Akhirnya Rilis, Berikut Sedikit Ulasannya

SATUKANAL.com, INTERNASIONAL– One Piece 995 siap menyapa para penggemar akhir pekan ini. Jelang perilisan manga One Piece 995, spoilernya pun banyak bertebaran di media sosial. Bahkan di twitter tanda pagar One Piece 995 menjadi trending topic.

Manga One Piece 995 dijadwalkan rilis pada Minggu, 15 November 2020 pukul 23.00 WIB dan dapat dibaca secara legal di MangaPlus. Prediksi manga One Piece chapter terbaru ini terkait perebutan antidot virus Ice Oni buatan King yang dibwa Apoo akan berlangsung semakin sengit. Selain itu, pertarungan kombinasi Usopp-Nami melawan dua bersaudara anggota Tobi Roppo, Ulti-Page One juga akan dimulai.

Sebelumnya pada chapter One Piece 994, My Other Name is Yamato”, Queen sebagai salah satu okanban Bajak Laut Beast menyatakan virus Ice Oni yang disebarkannya akan membuat siapa yang tertular hanya akan bertahan hidup selama 1 jam. Orang yang tertular, secara fisik kulitnya akan tertutup oleh es, dan merasa kedinginan. Ia akan berubah ke dalam bentuk oni (iblis), dengan adanya tanduk dan taring. Mereka yang tertular akan hiang kesadaran dan akan menyerang siapa saja yang berada didekatnya menggunakan kekuatan berlipat ganda.

Gambaran mengenai Ice Oni ini muncul dari permainan anak di Jepang, koori-oni yang berarti jika seseorang disentuh oleh yang menjadi Oni, maka ia akan membeku alias tidak boleh bergerak. Ia hanya akan bisa berteriak meminta tolong seseorang atau temannya untuk emnepuk dirinya, agar ia dapat bergerak lagi. Sedangkan, jika terdapat temannya yang hendak menolong maka ia harus melawan dengan Oni yang juga siap membekukannya.

Menurut Chopper (dokter berbentuk rusa) menegaskan bahwa Queen yang menciptakan virus Ice Oni pasti punya penangkalnya. Namun, antidot tersebut dilemparkan kepada salah satu headliner Bajak Laut Kaido, Scatchmen Apoo. Hal ini membuat semua orang yang berada diruangan mengejar Apoo termasuk  Zoro dan X-Drake yang tampaknya akan bertarung melawan sang pemilik buah iblis yang berkaitan dengan musik.

Sementara itu, pertarungan Akazaya Nine dan Kaido, Kiku (Kikunojo) sudah kehilangan lengan.Kaido sendiri menyatakan, kematian adalah hal yang menyempurnakan perjalanan hidup seseorang. Ia merujuk kematian Gol D. Roger dan Shirohige (Edward Newgate) yang jadi inspirasinya. Sedangkan Monkey D. Luffy masih naik tangga menuju puncak tengkorak Onigashima, dan Luffy akan berhadapan satu lawan satu dengan Kaido, pertarungan Akazaya Nine dan sang Yonko akan memakan waktu lebih lama lagi.

Pada one piece 995, dibuka dengan pertarungan epik antara Marco melawan Big Mom. Fans manga Eiichiro Oda sebenarnya sudah menduga akan terjadi pertempuran ini sejak lama. Marco akan mengeluarkan kemampuan api yang dimiliki untuk melukai Prometheus, salah satu awan dan senjata punya Big Mom. Begitu pula dengan Perospero pun tak ketinggalan mencoba untuk melawan Marco. Carrot dan Wanda yang menjadi sulong gantian yang menghajar Perospero.

Pertarungan lainnya memperlihatkan Apoo yang berlari mengelilingi Onigashima sambil membawa obat anti-virus dari senjata yang ditembakkan Queen.Chopper yang merupakan anggota ke-6 dalam kelompok bajak laut Topi Jerami terkena virus yang ditembakkan Queen. Ia mencoba bertahan sampai obat anti-virus datang.

Di bagian lain manga One Piece 995, ada pertarungan antara Usopp melawan Ulti. Ulti lalu mengejar Nami dan berkata, “Luffy tidak akan bisa menjadi raja bajak laut yang baru.”

Manga One Piece dapat dibaca secara legal di platform digital MangaPlus. Chapter terbaru akan rilis setiap Minggu pukul 23.00 WIB kecuali libur. Manga ini dapat dibaca dengan terjemahan dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Selain itu, One Piece 996 juga bakal diterbitkan pada Minggu (22/11/2020). Artinya, Eiichiro Oda tidak mengambil waktu istirahat lebih lama dalam pengerjaan manga epik ini.

 

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait