One Day Fight Muay Thai, Wabup Blitar Ajak Pemuda Cetak Prestasi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

One Day Fight Muay Thai, Wabup Blitar Ajak Pemuda Cetak Prestasi

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar menggelar kejuaraan One Day Fight Muay Thai Wakil Bupati Blitar Cup 2019. Kompetisi ini digelar di gedung olahraga Desa Ngoran, Kecamatan  Nglegok, Kabupaten Blitar, Minggu (15/12/2019).

Wakil Bupati Blitar Marhaeinis Urip Widodo menyebut, kompetisi yang akan berlangsung ini lebih kepada pembinaan terhadap pemuda yang memiliki minat dan bakat dalam olahraga dari Negeri Gajah Putih ini.

“Olahraga ini terus berkembang di Blitar dan daerah-daerah lain di Indonesia. Sebagai bentuk pembinaan, kami fasilitasi mereka yang bergelut di bela diri Muay Thai,” ungkapnya.

Selain itu,  Maehaeinis mengajak para atlet, baik dari Blitar maupun luar Blitar, untuk mencetak prestasi melalui kejuaraan ini.

Tercatat sebanyak 39 peserta berpartisipasi di kejuaraan One Day Fight Muay Thai ini. Tak hanya dari Blitar. Peserta juga berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur serta Kalimantan.

“Jadi, anak-anak muda kita mudah-mudahan tertarik untuk menggeluti kegiatan olahraga yang bernilai positif dan mampu mengukir prestasi sekaligus menghindarkan pemuda kita dari perilaku negatif,” ujarnya.

Lebih jauh diungkapkan orang nomor dua di Kabupaten Blitar tersebut, kejuaraan ini juga bertujuan mencari bibit atlet yang potensial. “Harapannya, bibit muda bisa bermunculan dari cabang olahraga ini sehingga dapat mewakili daerahnya masing-masing dan mengharumkan Indonesia di pentas dunia,” tandasnya.

Kanal Terkait