Oknum Pegawai Lakukan Pemalsuan, Bunga Properti Rugi Ratusan Juta - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Oknum Pegawai Lakukan Pemalsuan, Bunga Properti Rugi Ratusan Juta

Satuchannel.com, Kota Malang – Tingginya kebutuhan masyarakat akan properti seperti apartemen, rumah, dan ruko menjadikan bisnis ini ladang yang basah untuk mendulang banyak uang. Tetapi, di sisi lain ada juga pengusaha properti yang mengalami banyak kerugian.

Banyak hal yang membuat para pengusaha properti mengalami banyak kerugian. Salah satunya dialami pengelola Bunga Properti, Gangsar (43), yang kini menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Ruko Bumi Royal Park 3, Jl.Kyai Parseh, Kelurahan Bumiayu, Kedung Kandang, Kota Malang. Gangsar menerangkan, ada sebuah pemalsuan site plan yang dilakukan oknum pegawainya.

Dia mengaku, sempat terjadi masalah saat ada user yang mendatangi kantornya untuk meminta uang karena batal. Namun, dia menegaskan bahwa kondisi perputaran ekonomi Bunga Properti sedang terhambat pemalsuan site plan oleh salah satu oknum mantan pegawainya yang kini kabur.

Pengelola Bunga Properti (Gugum)

“Site plan adalah persyaratan untuk mencairkan dana dari bank. Saat kita daftarkan untuk realisasi dari KPR, ternyata site plan dipalsukan mantan pegawai sini. Jadi, site plan ini tidak teregister di Dinas Perizinan Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Lantas hal ini membuat pencairan anggaran dari bank macet. Sedangkan, pegawai yang dipercaya mengurus site plan ke dinas perizinan sudah melarikan diri dengan uang ratusan juta rupiah.

Atas kejadian ini, dia meminta para usernya sabar sembari Bunga Properti mengurus ulang perizinan site plan dan mencairkan dana dari bank.

“Lahan sudah siap, tapi terhambat site plan palsu yang ternyata tak terdaftar di dinas perizinan. Kami harus memulai lagi dari awal proses perizinan untuk realisasi dari bank,” ucapnya. (GUM)

Kanal Terkait