OK John Menjaga Performa di Usianya yang Tak Lagi Muda - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
OK John Menjaga Performa di Usianya yang Tak Lagi Muda
BERITA Kanal Sport

OK John Menjaga Performa di Usianya yang Tak Lagi Muda

Satukanal.com, Kediri – Bek Naturalisasi Onorionde Kughegbe (OK) John, ingin membuktikannya performa terbaiknya di Tim Persik Kediri. Meski dalam usianya kini yang tidak muda lagi, 38 tahun.

Diakuinya tidak mudah bermain di level tertinggi di usia yang tidak muda lagi. Tapi, Onorionde Kughegbe (OK) John ingin membuktikan bahwa usia hanyalah angka.

Dalam kegiatan sehari-hari, menjaga pola hidup adalah kunci dari segala performanya. “Biasanya saya makan setelah latihan sore hari. Saya tambah dengan ikan dan sayur,” ucap pemain naturalisasi kelahiran Nigeria, dikutip dari Persik.id, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga :  2266 CASN Bakal Ikuti Tes Kompetensi Dasar

Menurut Jhon, soal pola hidup mencontoh sejumlah pemain top di Eropa seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Dengan usianya yang tidak lagi muda masih dalam performa terabaik dalam bermain sebagai atlet sepakbola.

”Saya mengagumi Ibrahimovic. Di usia 40 tahun, dia masih bermain di AC Milan,”  ucapnya.

Dia mengungkapkan, punya pola makan teratur setiap harinya. Dia sudah jarang makan nasi putih. Sebagai pengganti karbohidrat, John memilih mengonsumsi jagung.

Mengawali di pagi hari, sekitar pukul 10.00, John rutin mengonsumsi roti dan kacang almondbyang diselingi dengan susu. Sedangkan mengkonsumsi nasi putih, hanya dilakukan sekali dalam seminggu.

Baca Juga :  Joko Susilo Ungkap Peran Persik Mania, Usai Tumbangkan Borneo FC 

“Sebagai atlet pola makan sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap bugar,” kata pemain lini belakang Persik Kediri ini.

John mengaku, pola makan yang benar sangat membantunya menjaga performa di lapangan. Meski usia tidak muda lagi, tapi dia masih kompetitif bermain di Liga 1.

”Kalau dulu waktu masih muda, mungkin saya bisa makan apa saja. Tapi sekarang harus benar-benar dijaga,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait