SATUKANAL.COM
BERITA

Nyolong Motor di Pasar, Maling Asal Malang Ditembak Saat Kabur

Samsul Arifin (38), harus mendekam di sel tahanan Polsek Ponggok. Pria asal Wajak, Kabupaten Malang, itu kepergok mencuri sepeda motor milik Sunarti, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

“Kasusnya masih kami kembangkan. Kami menduga dia komplotan pencuri sepeda motor yang tidak hanya sekali beraksi di wilayah Blitar,” kata Kapolsek Ponggok, Iptu Sony Suhartanto.

Aksi pencurian yang dilakukan Samsul terjadi, Sabtu (21/9/2019). Dia mencuri Honda Vario dengan Nopol AG 4272 OA milik Sunarti. Saat itu, Sunarti sedang belanja di toko baju di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok.

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Lakukan Penyuluhan Penanganan Permasalahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Sunarti memarkir sepeda motornya di depan toko baju. Sunarti lupa mencabut kunci sepeda motornya. Samsul yang sebelumnya sudah keliling mencari target memanfaatkan kecerobohan Sunarti. Samsul membawa kabur sepeda motor milik Sunarti. Tapi, aksi Samsul dipergoki warga yang ada di lokasi.

Sejumlah warga segera mengejar Samsul dan berhasil menangkap Samsul. Warga yang geram sempat menghajar Samsul.

“Petugas yang mendapat laporan kasus itu segera mengamankan pelaku dari amukan massa,” ujarnya.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Sony mengatakan saat hendak dibawa ke Polsek Ponggok, Samsul sempat melarikan diri. Polisi akhirnya melumpuhkan Samsul dengan menembak kakinya.

“Kami menyita dua sepeda motor, satu milik korban dan satunya lagi diduga milik pelaku. Kami menduga pelaku tidak sendirian saat beraksi. Kami masih megembangkan kasusnya,” terangnya.(*)

Kanal Terkait