SATUKANAL.COM
Nyalon Ketua DPW PAN Jatim, Wali Kota Kediri Klaim Dapat Restu Dari Zulhas
Foto : Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN KOTA KEDIRI STRAIGHT NEWS

Nyalon Ketua DPW PAN Jatim, Wali Kota Kediri Klaim Dapat Restu Dari Zulhas

SATUKANAL, KEDIRI – Mengklaim dapat restu dari Zulhas, Walikota Kediri aktif Abdullah Abu Bakar bakal mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur dalam Musywil tahun ini.

Laki-laki yang akrab disapa Abu itu juga mengklaim dirinya telah berhasil dapat restu dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau yang akrab dipanggil Zulhas tersebut.

“Alhamdulillah hari ini Bang Zulhas menyampaikan doa dan mendukung saya untuk maju sebagai calon Ketua DPW PAN Jatim. Bang Zul memberi arahan proses pemilihan nanti berlangsung damai dan mengedepankan musyawarah mufakat. Bang Zul juga berpesan agar calon yang terpilih bisa merangkul semuanya, meskipun nanti di muswil ada perbedaan pilihan,” kata Abu, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga :  Masyarakat Kota Kediri Dihimbau Tak Lakukan Kegiatan Keagamaan Yang Mengundang Masa

Selain Zulhas, Abu juga mengaku telah bertemu dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno, dalam kesempatan tersebut Abu menjelaskan konsep besar menggarap segmen pemilih millenial ke depan.

“Saya sudah punya konsep, nanti bagaimana DPD-DPD harus menggarap segmen pemilih millenial. Kita harus kuat possioning-nya di pemilih muda, karena isu-isu anak muda ini sudah saya buktikan di kepemimpinan saya sebagai Walikota Kediri. Saya merangkul mereka dan memberdayakan banyak komunitas, dan alhamdulillah efektif membantu selama saya memerintah dan menjadi basis massa pemilih saya di periode kedua sebagai Walikota Kediri. Nanti ini juga akan saya terapkan jika diberi amanah untuk memimpin DPW PAN Jatim,” janji Abu.

Baca Juga :  DKPP Kabupaten Kediri Menghimbau Pedagang Hewan Qurban Patuhi Protokol Kesehatan Saat¬† Berjualan

Selain itu Abu menyebut jika nantinya ia terpilih akan melakukan inovasi untuk menggaet kader.

“Partai di masa sekarang harus relevan dengan zaman. Komunikasi partai dengan publik juga harus mengikuti itu. Namun, kita juga harus hormat dan merangkul para senior yang juga membesarkan partai,” katanya.

“Saya komitmen, nanti semua pasti akan saya rangkul. PAN harus mengedepankan rekonsiliasi. Dinamika selama muswil dan pasca muswil harus sejuk,” pungkasnya.

    Kanal Terkait