Nuansa Alami Bakal Jadi Tren Dekorasi Rumah 2022 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kegigihan Kala Pandemi, Penjualan Dekorasi Rumah Kian Menjanjikan
Berbagai pilihan dekorasi rumah (Foto: Instagram @homedecor.royal)
BERITA Kanal Artikel

Nuansa Alami Bakal Jadi Tren Dekorasi Rumah 2022

Satukanal.com, Nasional– Memasuki Tahun Baru 2022, sejumlah prediksi tren mulai bermunculan. Seperti tren dekorasi rumah 2022 yang cukup menarik perhatian. Lantaran, konsep yang diprediksi akan menjadi tren berbeda dari tahun sebelumnya.

Jika di tahun sebelumnya, dekorasi rumah banyak mengusung konsep industrial. Pandemi Covid-19 yang melanda sepanjang 2021 menjadi faktor yang mempengaruhi, mengapa tren gaya industrial banyak dipilih pada tahun tersebut.

Belum lagi dengan adanya tuntuutan dari pemerintah agar aktivitas banyak dikerjakan di rumah. Hal ini membuat desain, warna serta perlengkapan rumah dipilih dengan simple, sehingga memiliki ruang yang cukup untuk bekerja dan bermain.

Tahun ini mungkin akan sedikit berbeda. Melansir dari The Spuce, Desainer Jessica Harris menuturkan bahwa tren dekorasi untuk tahun 2022 lebih banyak menyoroti penggunaan benda-beda simetris dan unik.

Adapun pillihan warna yang juga diprediksi bekal menjadi tren rumah di tahun 2022. Lantas, seperti apa prediksinya? Berikut ulsannya:

1. Pilihan Furniture Serba Melengkung

Furniture melengkung (Foto: Pixabay.com)

Dekorasi rumah yang menarik di taahun 2020 yakni furniture serba melengkung  diprediksi akan menjadi populer. Furniture-furniture dengan tampilan ini disinyalir dapat memberikan nuansa nyaman dan fleksibel di dalam rumah.

Untuk pilihan furniturenya yang bida digunakan sendiri cukup beragam. Misalnya, cermin, kursi, mejaataupun furniture dapur. Jangan lupa memilih furniture yangs esuai dnegan kapasitas ruangan di dalam rumah untuk menambah kesan nyaman.

Baca Juga :  Pemeran Video Syur Mirip Nagita Slavina Diduga Bernama Miss Kay

2. Peletakan Tanaman Hijau dalam Rumah

Tanaman hijau dalam rumah (Foto: Pixabay.com)

Tren dekorasi rumah 2022 berikutnya yakni peletakan tanaman hijau di dalam rumah. Hal ini selaras dengan tren desain rumah tahun 2022 yang  dikaitkan dengan nuansa alam. Keberadaan tanaman hijau ini pun menambah nuansa tersebut.

Tanaman hijau sendiri dipercaya bisa mmebrikan nuansa segar dengan warna-warna alaminya. Meski begitu, jika ingin menerapkan dekorasi ini, perhatiakn pula pencayaan dan ventilasi yang cukup untuk tanaman tersebut.

3. Warna Netral dan Alami Jadi Tren Dekorasi Rumah 2022

Gaya klasik dengan pemakaian wara netral dan alami diprediksi akan populer di tahun 2022. Warna-warna yang dimaskudkan sebenarnya warna yang yang mudah dipadupadankan dengan berbagai model dekorasi.

Seperti halnya dengan penggunaan warna putih, abu-abu, cokelat dengan tema warm ataupun warna alami lainnya yang bernuansa lembut dan homey. Untuk melengkapinya, bisa ditambahkan pula dengan dekoratif bernuansa kayu, bermotif daun yang menonjolkan warna naturalnya.

4. Warna Hijau dan Pink Jadi Aksen yang Menarik

Perpaduan warna hijau dan pink (Foto: Pxhere)

Selain warna netral dan alami seperti yang telah dijelaskan di atas, aksen pinkd an hijau juga diprediksi bakal banyak digemari. Warna cerah dari hijau dan pink akan banyak dipilih karena dikaitkan dnegan kondisi pandemi seperti saat ini.

Baca Juga :  Cara Cek NISN untuk Daftar Akun LTMPT SNMPTN dan SBMPTN 2022

Pink sendiri disinyalir bisa memncarkan kehangatan dan kenyaman. Warna ini akan pantas digunakan bagi seseorang yang mungkin tinggal diperantauan sendiri, agra terasa hangat setiap saat. Sedangkan, hijau memiliki sifat menenangkan serta memberi sinyal rasa aman ke otak, sehingga cocok me-refresh seseorang kapan pun.

5. Pilihan Ruang Tidur yang Nyaman

kamar tidur yang nyaman (Foto: Pixabay.com)

Pilihan ruang tidur yang nyaman kan benar-benar menjadi perhatian di tahun 2022. Hal ini diungkapkan oleh desainer Amy wilson. Banyak orang yang ingin membuat ruangan tidur mereka nyaman dan menangkan.

Alasannya, lantaran di tahun 2020 orang-rang akan lebih memperhatikan kulaitas istirahat mereka. Segingga, kamar tidur menjadi salah satu pilihan tempat beristirahat yang dbuat senyaman mungkin. Untuk itu, pilihan warna netral dan lembut akan banyak dipilih dibarenggi dengan pengaturan cahaya yang pas.

Nah, itulah tren dekorasi rumah 2022 yang diprediksi akan banyak digemari. Tren-tren tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk membuat suasana rumah menjadi nyaman dan menyenangkan. Apalagi, Tahun Baru biasanya dimulai dengan sesuatu yang baru dan menyegarkan. (Adinda)

Kanal Terkait