NU - Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Akbar Untuk Pererat Persatuan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

NU – Muhammadiyah Gelar Silaturahmi Akbar Untuk Pererat Persatuan

Satuchannel.com, Kota Malang – Silaturahmi akbar dua ormas terbesar Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah se-Kota Malang digelar di Graha Cakrawala, UM pada Minggu (6/8). Tampak ribuan masyarakat yang tergabung dalam dua organisasi tersebut memadati lokasi.

Mengusung tema Mengukuhkan Ukhuwah Islamiyah, ada ini dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf, Ketua NU Kota Malang KH Isroqunnajah, KH Chamzawi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang, Abdul Haris. Hadir pula jajaran Forpimda Kota Malang yakni Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Komandan Dandim 033 Letkol Nurul Arifin, dan Kapolres Malang Kota.

Baca Juga :  Makin Dekat Dengan Warga, Bapenda Kota Malang Roadshow Keliling Kelurahan

“Pertemuan ini sangat positif. Tentunya tidak hanya di Kota Malang tapi juga di daerah lainnya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, M Sultan saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengungkapkan pentingnya pertemuan dua ormas terbesar ini. Mengingat benturan antar ormas bisa berakibat fatal bagi NKRI.

Silaturahmi NU Muhammadiyah diharapkan mempererat persatuan

“Pertemuan ini menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya di Jawa Timur. Kalau bersatu kan semua orang lega. Ini akan berpengaruh pada rasa aman,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Ia menjelaskan, bahwa pertemuan ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat khususnya di Jatim. “Kalau bersatu ini kan lega semua orang. Ini juga berpengaruh pada rasa aman,” ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Bersama Wujudkan Pelayanan Terbaik, Walikota Malang Minta Kuatkan Koordinasi

Gus Ipul juga menambahkan ada dampak positif terkait masalah ekonomi, mengingat NU dan Muhammadiyah sama – sama berkomitmen mendorong ekonomi kerakyatan dan mengentaskan kemiskinan.

Sementara itu Komandan Dandim 0833 Letkol Nurul Arifin menyatakan pertemuan ini sangat langka. Namun bila pertemuan ini terjadi maka persatuan dan kondusivitas keamanan akan semakin terjaga. Harapannya pertemuan ini bermanfaat bagi masyarakat. (Ars)

Kanal Terkait