Nostalgia! Deretan Game Jadul PS 1 yang Seru Dimainkan Pada Zamannya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Nostalgia! Deretan Game Jadul PS 1 yang Seru Dimainkan Pada Zamannya
ilustrasi game di PlayStation (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

Nostalgia! Deretan Game Jadul PS 1 yang Seru Dimainkan Pada Zamannya

Satukanal.com, Nasional– Bagi seseorang yang lahir di era tahun 90-an, game jadul PlayStation (PS) 1 merupakan kenangan yang membekas di ingatan mereka. Bagaimana tidak? Mereka besar seiring dengan perkembangan konsol asal Jepang ini.

Di era digital ini, banyak game-game PS baru yang bermunculan. Apalagi, konsol terbaru yakni PS 5 juga telah rilis di pasaran. Meski begitu, masih ada game-game jadul yang masih bisa dimainkan dan tak kalah seru dengan game-game jaman sekarang.

Lantas, apa saja game-game jadul yang tak kalah seru tersebut? Untuk bernostalgia, berikut deretan game RPG PlayStation 1 yang terbilang seru pada masanya:

1. Final Fantasy VII

Game jadul PS 1 ini sangat populer pada jamannya hingga sekrang. Bahkan, saking populernya ada remake dari game Fantasy VII ini menjadi Final Fantasy VII Remake. Dirilis pada tanggal 31 Januari 1997, game ini menceritakan tentang Cloud Strife bersama dengan rekannya yang berpetualang untuk menyelamatkan planetnya.

Di versi terbarunyaa, game ini sudah banyak mengalami perkembangan mulai dari pemerannya serta alur cerita yang disajikan. Game jadul ini tentunya sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin bernostalgia. Final Fantasy VII bisa kalian mainkan di PlayStation 1, dan untuk Remakenya bisa kalian mainkan di PlayStation 4 dan 5.

2. Suikoden II

Suikoden merupakan game yang dirilis untuk PlayStation pada tahun 1998 di Jepang oleh Konami. Cerita dari game ini terbilang menarik dan banyaka mencuri perhatian para gamers. Pemain akan menjadi pahlawan muda bersama dengan pasukannyaa yang ingin mengalahan kerjaan tirani yang mengancam kedamaian.

Baca Juga :  Fitur "Add Yours" Instagram, Kominfo Ingatkan Potensi Pencurian Data Pribadi

Gameplay pun masih sama seperti sebelumnya, dimana pemain akan bertaarung secara turn-based namun diperhalus sehingga menjadi lebih baik dari seri sebelumnya. Tentu saja, bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan marasakan serunya memainkan game ini, bisa menecoba game Suikoden II.

3. Breath Of Fire IV

Breath Of Fire IV merupaka game ke-4 dari seri Breath of Fire besutaan Caapcom. Game yang dirilis pertama kali pada tanggal 27 April 2000 ini menceritakan seseorang pemuda yang bernama Ryu, dimana ia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga.

Pemain akan memainkan peran Ryu untuk menemani sang putri dan Wyn yaitu Nina yang sedang berpetualang mencari saudarinya yaang hilang. Breath of Fire IV dipenuhi dengan pemandangan yang indah, banyak musuh yang harus dikalahkan. Untuk sistem battle-nya sendiri menggunakan turn based . Pemain bisa bertukar karakter untuk melakukan combo bersama untuk menghasilkan damage yang besar.

4. Legend of Mana

Legend of Mana bisa dibilang game yang paling seru ditambah dengan cerita yang unik sekaligus mengharukan. Grafik dari game ini juga sangat indah, ditambah dengan pertarungan yang seru dan cepat. Legend of Mana pertama kali rilis pada tanggal 15 Juli 1999. Legend of Mana juga memiliki versi remastered nya yang dirilis pada tanggal 24 Juni 2021 untuk PC, Switch, dan PS4.

Baca Juga :  Ingin Cairkan Dana Pensiun BPJS Ketenagakerjaan? Simak Cara dan Syaratnya

Pemain bisa menggunakan berbagai macam senjata dan serangan spesial yang unik. Bahkan, pemain juga bisa membuat map dunia kalian sendiri dan mempengaruhi sifat elemental di setiap lokasinya. Selain itu, pemain juga memiliki rumah untuk kembali, sekaligus bisa mengajak teman atau pet untuk ikut berkelana dan melawan musuh bersama.

5. Legend of Legaia

Legend of Legaia, game turn-based RPG juga menjadi salah satu game yang unik, namun bukan dari jalan cerita atau karakternya. . Sistem bertarung dari Legend of Legaia ini menjadi salah satu fitur yang membuat game ini menarik perhatian. Legend of Legaia pertama kali rilis pada tanggal 29 Oktober 1998.

Dalam game ini, pemain bisa mengeluarkan jurus sesuai yang diinginkan dengan menekan atas bawah kiri kanan. Lalu, saat giliran kalian menyerang, pemain akan mengeluarkan serangan berdasarkan dari apa yang kalian tekan. Serangan spesialnya pun banyak dan bisa dicampur dengan combo-combo yang ada. Pemain akan menghabiskan waktu di pertarungan, ketika berkelana di dunia untuk mencari Pohon Genesis dan menyelamatkan dunia dari penyakit misterius.

 

 

Editor : Adinda

Kanal Terkait