Nongkrong di Soehat, Pria Asal Batu Diringkus Polisi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Nongkrong di Soehat, Pria Asal Batu Diringkus Polisi

Pria asal Areng-Areng, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, bernama Handy dicokok polisi Polres Malang Kota ketika asyik nongkrong di kawasan Jalan Soekarno Hatta (Soehat). Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Bukan karena aksi nongkrongnya dia ditangkap polisi. Namun dia diringkus karena menjadi incaran petugas dalam kasus peredaran narkoba.

Saat itu, polisi mendapatkan informasi mengenai adanya transaksi yang akan terjadi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Dan setelah mendapatkan ciri-ciri orang yang diduga menjadi pengedar, petugas pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Suksesnya Program OJIR Kini Jadi Percontohan TPAKD Kepulauan Riau

Sampai di Jalan Sokerno-Hatta, polisi mendapati seseorang yang berada di pinggir jalan dengan ciri-ciri seperti informasi yang didapat. Saat itu, pria tersebut seorang diri dengan gerak-gerik mencurigakan.

Karena mencurigakan, petugas langsung menangkap dan melakukan penggeledahan. Benar saja. Dari tangan pelaku, ditemukan satu piket sabu-sabu seberat 0,38 gram. Dari situ, pelaku tidak bisa mengelak.

“Setelah kami geledah, ya ditemukan BB (barang bukti)  yang disembunyikan dalam bungkus rokok itu. Setelah itu, langsung kami bawa ke mako,” beber Kasat Reskoba Polres Malang Kota AKP Samsul Hidayat

Baca Juga :  Awak Media Kota Malang Mulai Terima Vaksin Hari Ini

Sampai saat ini, pelaku masih terus diperiksa. Pelaku mengaku hanya sebagai pemakai, bukan pengedar. Namun hal tersebut tak lantas dipercaya oleh polisi Saat ini, petuga juga tengah mencari pemasok barang kepada tersangka Handy.

“Sementara Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 bakal menjerat pelaku. Ancaman hukuman empat tahun penjara. Saat ini terus dilakukan pengembangan,” beber kasat reskoba.

Kanal Terkait