SATUKANAL.COM
BERITA

Nikmati Sensasi Berkuda Dengan Pemandangan Hutan Pinus Asri Ala Megastar

Satuchannel.com, Kota Batu – Bagi anda yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, Wajib kunjungi wisata Peternakan Kuda Megastar di Dusun Dresel, Desa Oro Oro Ombo, Kota Wisata Batu. Selain dapat merasakan sensasi wisata alam yang asri dalam Hutan Pinus, sensasi berkuda di Ranch juga menjadi wisata alternatif anda bersama keluarga maupun pasangan.

Dilahan seluas 2 hektar ini , 71 kuda di tangkar kan disini baik lokal maupun impor. Mulai dari jenis Strufbert kuda pacu dengan postur tinggi dan kekar hingga kuda lokal dan poni.

Peternakan Kuda Megastar (Dion)

Disini pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kuda kuda seperti beri makan kuda dan menunggang kuda. Tapi tenang, kuda disini merupakan kuda terlatih jenis Amerika yang pastinya Ramah pengunjung.

Selain menunggang kuda, pengunjung juga sempatkan interaksi lain dengan kuda seperti  mengelus bahkan berfoto dengan berbagai pose dan spot menarik. Ayo hasilkan jepretan yang bagus lewat kamera atau ponselmu. Namun ingat jaga jarak aman mudah dari jangkauan tendangan kaki kuda. Kuda akan menyerang jika merasa terancam.

Baca Juga :  Libur Panjang, Satgas Covid Kabupaten Kediri Fokus Awasi Tempat Wisata
Pengunjung bisa berfoto dengan kuda (Dion)

Cukup bayar tiket Rp 25 ribu saja, anda bebas nikmati seluruh fasilitas yang disediakan Megastar. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi naik kuda, cukup merogoh kocek Rp 50.000 untuk menungganggi kuda selama 30 menit dipandu seorang guide.

“Jadi kita sama teman teman saya dan sahabat sahabat tersayang kesini karena menurut saya tempatnya sepi gitu loh jarang dikunjungi sama orang gitu . Tempatnya keren kuda kudanya juga terlihat keren, pokoknya tempatnya bagus keren cocoklah buat jadi referensi. Buat saya cocok untuk jadi tempat edukasi juga pembelajaran sama anak anak.” Ujar Priska Aprilia Asal Surabaya.

Baca Juga :  Libur Panjang, Satgas Covid Kabupaten Kediri Fokus Awasi Tempat Wisata
Bunga yang jadi pemandangan di Megastar (Dion)

Kuda dibuat merasa senyaman mungkin mulai dari kebersihan kandang perawatan hingga makanan. Hal ini penting untuk jaga isi kuda agar cenderung lebih tenang saat interaksi dengan manusia.

Wana wisata megastar sedang dalam pengembangan ke arah Eco Wisata. Diantaranya dengan penambahan wisata petik buah dan bunga matahari.

Pengunjung berinteraksi dengan kuda (Dion)

“Iya selain berkuda dan foto sama kuda juga bisa interaksi sama kuda. Kita juga sediakan kebingungan bunga matahari biar bisa selfie dengan latar bunga matahari. Kuda kuda disini juga ada yang impor dari Eropa Amerika Inggris dan Arab Saudi. ” Kata Pemilik Wana Wisata, Budi Pangestu

Bagi anda yang ingin berkunjung, wana wisata ini buka mulai pukul 10.00 hingga sore pukul 16.30 setiap harinya. Jadi catat jam operasionalnya dahulu sebelum berkunjung. (Dion)

Kanal Terkait