Nikmati Rumah Papua, Yuk Kunjungi Objek Wisata Ini Di Kota Batu - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Nikmati Rumah Papua, Yuk Kunjungi Objek Wisata Ini Di Kota Batu

Satuchannel.com, Kota Batu – Objek wisata di Kota Batu kian bervariatif, ini karena bertambahnya objek wisata di Kota Batu salah satunya Rumah Papua di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Penanggungjawab Wisata Rumah Papua, Muhammad Munir mengatakan koperasi ini dikelola oleh Koperasi Margo Makmur Mandiri yang berbasis koperasi peternakan sapi perah.

Rumah Papua Di Goa Pinus (Aris)

Saat ditanya mengapa Rumah Papua yang dijadikan ikon, pihak pengelola menyatakan ada keunikan tersendiri.

“Bila ada yang ingin menikmati suasana rumah Honai tidak harus pergi ke Papua jadi cukup ke Goa Pinus.” ujarnya.

Baca Juga :  Rangkul Kaum Millenial, Sawahrojo Art Farming jadi Sawah Modern

Berlatarbelakang pemandangan Gunung Arjuna dan rumah Onai Papua, objek wisata yang masih satu lokasi dengan Goa Pinus ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan. Hal ini menarik pengunjung yang hadir. Tak kurang 200 pengunjung setiap harinya berkunjung ke objek wisata yang baru beroperasi Maret 2017.

Suasana Rumah Papua (Aris)

“Kalau pagi bagus mas, bisa lihat matahari terbit dari celah – celah gunung sana.” jelas Munir sambil menunjukkan ke arah Gunung Arjuna.

Baca Juga :  Suasana Pandemi Belum Pulih, Penjualan Anggrek Masih Menurun

Bagi kalian yang ingin menikmati keindahan Gunung Arjuna, Bukit 1000, dan keunikan rumah Onai Papua cukup merogoh kocek 5.000 rupiah saja untuk HTM (Harga Tiket Masuk).

Wisata ini buka operasional dari jam 08.00 sampai pukul 17.00. Namun, Munir menjelaskan bila ada pengunjung yang ingin menikmati matahari terbit bisa datang sebelum jam operasional buka dengan memberitahukan terlebih dahulu. (Aris)

Kanal Terkait