Nikmati Alam Hingga Mandi Air Panas Dengan Berwisata ke Sekitar Songgoriti Kota Batu | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Nikmati Alam Hingga Mandi Air Panas Dengan Berwisata ke Sekitar Songgoriti Kota Batu
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Nikmati Alam Hingga Mandi Air Panas Dengan Berwisata ke Sekitar Songgoriti Kota Batu

SATUKANAL.com, MALANG– Songgoriti Kota batu Malang, Jawa Timur menjadi salaj satu rekomendasi tempat wisata yang patut dikunjungi. Lokasi tersebut menyediakan wisata yang sangat beragam mulai dari wisata budaya, sejarah, wisata belanja hingga mandi air panas ala Jepang. Berikut ulasannya:

Wisata ala Jepang

Konsep tradisional Jepang disuguhkan di lokasi ini yaitu The Onsen Hot Spring Resort Batu yang terletak di Songgoriti. Konsep yang diusung oleh tempat ini adalah tematik tradisional Jepang, tepatnya Kyoto. Ketika berkunjung, suasana Little Kyoto bisa dinikmati lengkap dengan bangunan cottege yang mirip dengan Ryokan.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan disini cukup banyak. Pertama, yaitu berswafoto di lokasi konik The Onsen Hot Spring Resort seperti Torii (gerbang menuju nirwana), Chaya (tea house) dan Zen Garden.

Wisatawan juga isa menginap di cottage yang tersedia. Harganya bervariasi, publish rate mulai dari p 3,6 juta. Namun jika tidak ingin menginap, wisatawan juga bisa hanya datang untuk berwisata saja.

Baca Juga :  Pertengahan Januari Jadi Awal Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang

The Onssen Hot Spring Resort terletak di Jalan Arumdalu nomor 98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 10.00-21,00 WIB untuk wisatawan. Harga tiket masuk untuk wisatawan Rp.50.000.

Wisata di kawasan Gunung Banyak

Ketika berwisata di kawasan Gunung Banyak ada beberapa kawasan wisata sekaligus, diantaranya Omah Kayu, Tandem Paralayang, Taman Langit Gunung Banyak dan Romantic Camp.

Berbisara mengenai omah kayu yaitu tempat akomodasi berupa kabin kecil di atas pohon. Apabila menginap di lokasi tersebut maka sensasi tinggal di rumah pohon dengan pemandangan indah dari ketinggian akan terasa.

Sedangkan pada Lokasi Langit Gunung Banyak terdapat banyak taman dan spot foto. Aktivitas lain yang dapat dilakukan yaitu melihat view Kota Batu dan Tandem Paralayang. Kemudian, untuk Tandem Paralayang aktivitas yang bisa dicoba yaitu yang kegiatan yang memacu adrenalin. Aktivitas ini cocok bagi para pemburu tantangan.

Ada pula kawasan wisata Taman Langit Gunung Banyak yang merupakan wisata yang di dalamnya terdapat banyak spot foto dengan instalasi unik seperti ayunan besar diantara pepohonan, kasur dan rumput hingga gerbang ikonik.

Baca Juga :  Tampung Saran & Masukan Masyarakat Pada Forum Rancangan Awal RKPD 2022, Berbagai Komponen Turut Dilibatkan

Di kawasan tersebut banyak fasilitas lain seperti akomodasi Gardu Pantau, Lavender Villa yang berada di tengah rimbunnya hutan dan restoran Cangkruk Manuk.

Kemudian, camp ground bernama Romantic Camp. Di sini, kamu bisa berkemah dengan tenda dan menghabiskan malam bersama keluarga serta sahabat menikmati dinginnya udara Kota Batu pada malam hari dengan langit yang indah.

Harga tiket masuk kawasan ini Rp 15.000. Sementara untuk akomodasi dan aktivitas wisata lainnya, berkisar mulai dari Rp 125.000. Kawasan wisata Gunung Banyak terletak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. Jam operasional loket untuk wisatawan mulai pukul 08.00–17.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi bisa menghubungi nomor 081333183380.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

 

Kanal Terkait