SATUKANAL.COM
BERITA

Ngapling, Inovasi Dinas PUTR Untuk Atasi Jalan Berlubang

Untuk mengatasi keluhan masyarakat atas banyaknya jalan berlubang, Dinas PUTR Kabupaten Lumajang meluncurkan inovasi Ngapling atau Ngaspal Keliling.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang Karna Siswandi MM, ketika memimpin apel pagi pada hari ini, Senin (23/9) mengatakan, inovasi ini diluncurkan untuk memberikan layanan yang cepat dan singkat dalam mengatasi jalan berlubang di Lumajang.

“Jadi Ngapling ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Lumajang,” Kata Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Karna Siswandi, MM.

Untuk mensukseskan program ini Karna Siswandi mengakui perlu adanya partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan kepada Pemkab Lumajang jika ada jalan berlubang. Baik jalan Kabupaten maupun jalan poros desa.

“Kita butuh partisipasi aktif dari seluruh masyarakat untuk memberikan laporan kepada kita, sehingga kita dapat menindak lanjuti dalam waktu singkat,” jelasnya.

Selain Ngapling, Dinas PUTR juga meluncurkan “Incar” atau Irigasi lancar. Incar tersebut ditujukan untuk memperlancar saluran irigasi serta mendukung ketahanan pangan dan swadaya pangan di Kabupaten Lumajang.

Kanal Terkait