Ngaku Polisi, 3 Wartawan Abal-Abal Diamankan Satreskrim Polres Blitar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tiga oknum wartawan abal-abal ditangkap Satreskrim Polres Blitar (Gilang Bachtiar/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Ngaku Polisi, 3 Wartawan Abal-Abal Diamankan Satreskrim Polres Blitar

Satukanal.com, Blitar – Tiga oknum wartawan abal-abal di Blitar diamankan Satreskrim Polres Blitar. Ketiganya ditangkap lantaran berusaha melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota Satreskrim, Kamis (7/10/2021).

Ketiga oknum tersebut antara lain AR(51) Warga Kelurahan Putat Jaya, AS (52) Kelurahan Petemon dan IS (43) Warga Kecamatan Sawahan Surabaya.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono membenarkan adanya penangkapan oknum wartawan abal abal. “Ketiga pelaku memeras warga, yang membeli BBM mengunakan jurigen di SPBU Karangsari Wonotirto Kabupaten Blitar,” kata Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyonokata Iptu Udiyono.

Baca Juga :  Datang ke Blitar, Gubernur Khofifah Bagi-bagi Sembako dan Uang ke Warga

Udiyono juga menyebut, ketiga pelaku langsung diamankan oleh petugas. Selain itu ketiganya merupakan warga Surabaya.

Sementara itu, modus para pelaku yakni menakut-nakuti korbanya dengan cara menghentikan kendaraan usai mengisi BBM dan mengacam membawa ke Polres. Lalu jika tidak mau di bawa ke Polres para pelaku meminta sejumlah uang untuk menutup kasusnya.

“Jadi terbongkarnya modus pelaku ini, setelah korbanya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Blitar. Lalu petugas yang mendapatkan laporan kemudian melacak keberadaan pelaku dan berhasil diamankan saat pelaku menjalankan aksinya di SPBU Karangsari,” ujar Kasi Humas Polres Blitar.

Baca Juga :  Mulai Longgar, Pengunjung Makam Bung Karno Dibatasi 50 Orang

Ditambahkan Udiyono, pelaku ini meminta uang kepada korbanya berbeda beda, ada yang Rp 5 juta rupiah ada juga yang hanya Rp 3 juta rupiah.

“Ketiga pelaku sudah ditahan.Petugas masih terus mengembangkan kasus tersebut,diduga masih ada korban lainya,” pungkasnya.

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait