Nekat Gelar Resepsi, Bakal Digulung Bersih - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Nekat Gelar Resepsi, Bakal Digulung Bersih
Bupati Kabupaten Malang, Sanusi (Foto: Humas Pemkab Malang/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Nekat Gelar Resepsi, Bakal Digulung Bersih

Satukanal.com, Malang – Usai munculnya kasus klaster hajatan di Sumbermanjing Wetan beberapa waktu lalu, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang jadi ketar-ketir. Tak mau kejadian serupa terulang kembali, Bupati Malang Sanusi mengambil kebijakan larangan untuk menggelar hajatan.

“Mengingat kasus yang terjadi di Sumawe, kami telah mengambil langkah untuk melarang masyarakat menggelar hajatan,” ujar Sanusi saat ditemui di Pendopo Pringgitan, Kota Malang.

Dia juga menegaskan bakal memberi tindakan tegas bagi masyarakat yang masih nekat. Pasalnya, Pemkab Malang tak mau kecolongan soal peningkatan angka persebaran Covid-19 disana.

Baca Juga :  Mengenang Yunanto, Sosok yang Tak Lelah Membimbing Wartawan Muda di Malang Raya

Tidak Cuma hajatan, Pemkab Malang juga bakal memberi sanksi bagi masyarakat yang tetap bandel membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

“Dalam waktu dekat juga Idul Adha atau bulan besar, kami meminta untuk tidak dulu digelar pesta pernikahan. Namun, biasanya masyarakat juga tidak menggelar hajatan, tapi untuk Sholat Ied nanti harus dengan prokes yang ketat,” tambahnya.

Hingga kini Pemkab Malang telah berkoordinasi dengan Forkopimda kepala desa untuk memperketat penyekatan di beberapa daerah. “Dari hasil rapat bersama forkopimda kami telah memerintahkan 378 kepala desa untuk memperketat penyekatan. PPKM harus dilakukan dengan baik,” pungkas Sanusi.

Baca Juga :  Mau Pergi Jauh, Warga Malang Bisa Vaksin di Stasiun

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait