SATUKANAL.COM
Mahasiswa UB Suspect Corona
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Hasil Pemeriksaan Mahasiswa UB Suspect Corona Terkesan Tertutup

Satukanal, Malang – Kabar mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang suspect atau terduga virus Corona atau Covid-19 hingga kini belum ada kejelasan.

Informasi seputar pemeriksaan yang bersangkutan terkesan tertutup untuk publik.

Hasil uji lab dari spesimen yang telah dikirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak beberapa hari yang lalu belum mendapatkan hasil.

Artinya kondisi dari mahasiswa yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini masih belum diketahui apakah positif terjangkit Covid-19 atau negatif.

Baca Juga :  Mahasiswanya Diduga Suspect Corona, Ujian Tengah Semester Fakultas Teknik UB Dilaksanakan Via Online

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menyatakan saat ini pasien dalam status PDP yang menjalani perawatan di RSSA Kota Malang masih menunggu keputusan dari kementerian pusat.

“Kami masih menunggu press realeas dari kementrian pusat,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (17/3).

Sebelumnya, Dinkes Kota Malang bersama Dinkes Provinsi Jawa Timur telah melakukan surveilans atau pengamatan berkaitan dengan status pasien.

Baca Juga :  Dinkes Kota Malang Benarkan Ada Mahasiswa UB Suspect Corona, Sekarang Dirawat di RSSA

Yakni dengan pengambilan spesimen infekso virus Corona atau Covid-19 berupa swab tenggorokan dan hidung.

Pengambilan spesimen inilah yang dikirimkan Balitbangkes) Kemenkes.

Nantinya, jika hasil uji lab telah keluar akan diumumkan secara resmi baik oleh Dinkes Provinsi Jatim dan Direktur Utama RSSA Kota Malang.

“Hasilnya belum, nanti diumumkan oleh Dinkes Provinsi Jawa Timur atau juga oleh Direktur Utama RSSA sendiri,” tandasnya.

Editor : Heryanto

Kanal Terkait