Nasi Penjara, Kuliner Murah Cuma 3000 Rupiah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Nasi Penjara, Kuliner Murah Cuma 3000 Rupiah
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Nasi Penjara, Kuliner Murah Cuma 3000 Rupiah

SATUKANAL.com, MALANG Mendengar namanya yang sedikit nyeleneh, membuat kita berpikir bagaimana rasa dan rupa kuliner ini. Nasi Penjara sebutannya, nasi campur dengan keunikan cita rasa lokal Malang.

Tak cuma bakso dan pangsit, ada berbagai macam olahan kuliner di Malang yang harus dicicipi. Misalnya, ada nasi penjara, kuliner dari Warung Mami Cukam yang berada di Jl. Puntodewo No. 04, Polehan, Kota Malang.

Makanan ini terbilang sangat murah yaitu hanya 3000 ribu rupiah. Harganya yang terjangkau membuatnya banyak diminati oleh warga Malang, bahkan luar Malang. Apalagi dengan tambahan aneka lauk yang disediakan, tentu akan sangat menggugah selera.

Selain lokasi di atas, Warung Mami Cukam juga buka di tempat lain yaitu di pasar  kebalen yang buka mulai pukul 24.00 sampai pagi. Sedangkan, warung yang ada di jalan Puntadewo buka mulai 17.30 sampai 21.30.

Baca Juga :  Ucapan HUT Kota Malang ke-107, Warganet Ramaikan Dengan Posting Logo di Medsos #107KotaMalang

Warung yang sudah ada sejak tahun 1985 ini bisa menjadi pilihan tepat untk berburu kuliner di malam hari atau sepulang berkegiatan malam di Kota Malang. Sebaiknya, berkunjung lebih awal, saat warung baru mulai buka agar tidak antri.

Sebutan nasi penjara ini berasal dari nama yang diberikan oleh pembelinya waktu itu yang merupakan seorang semir sepatu dan tidak mempunyai uang/ Jadi, munculllah sebutan tersebut. ‘Saat itu, ada pembeli seorang tukang semir sepatu yang tidak punya uang. Makan disini, habis itu dia menyebutnya nasi penjara,” ungkap penjual nasi penjara.

Dalam satu porsi nasi penjara terdapat nasi putih yang disiram kuah kari, mi, tahu dan sambal dengan porsi yang cukup banyak dibandingkan dengan nasi kucing. Ada berbagai pilihan lauk yang bisa dinikmati seperti ayam goreng, telur,  bandeng atau nasi rendang ati sapi.

Baca Juga :  10 Pelanggaran Ini Jadi Fokus Target E Tilang

Pembeli juga bebas merequest nasi ayam goreng saja, nasi bandeng, nasi rendang ati sapi atau pilihhan lauk lainnya. Untuk lauknya punya harga yang bervariasi mulai dari 3000 hingga 7000 rupiah.

Biasanya, yang selalu jadi primadona adalah lauk babatnya yang lembut atau rendang ati yang bercita rasa sedap di padu dengan nasi putih hangat disiram kuah kari kental dengan aroma yang khas. Sungguh menggugah selera.

Walaupun tampak sederhana, bagi pembeli yang hendak makan di tempat juga disediakan ruangan tersendiri yang berada di sampingnya. Bagi pembeli yang hendak mampir kesini, usahakan untuk tidak membawa kendaraan mobil. Karena lokasinya yang berdekatan dengan jalan, sehingga sulit untuk mencari parkir.

 

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait