Napi Teror Beji Dipindah Ke LP Lowokwaru, Ini Kata Kepala LP Nya | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Napi Teror Beji Dipindah Ke LP Lowokwaru, Ini Kata Kepala LP Nya

Satuchannel.com, Kota Malang –¬†Azmi Fuadi alias Anton, narapidana kasus terorisme dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Lowokwaru, Kota Malang, Senin sore (12/6). Azmi sebelumnya menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II Bojonegoro.

Tim khusus dari Polres Bojonegoro membawa Azmi dengan pengawalan ketat dari Kota Bojonegoro menuju LP Lowokwaru menggunakan jalur darat. Kini, Napi Terorisme ini tengah menjalani pemeriksaan sebelum dijebloskan ke sel ruang tahanan khusus.

Azmi terlibat kasus bom Beji dan dijerat UU RI Nomor 15 Tahun 2003 Pasal 15 dan Pasal 7 tentang pemberantasan tindak pidana terorisme. Dirinya ditangkap di Banyumas pada 30 Desember 2013 silam.

Kepala LP Lowokwaru Kota Malang, Krismono berbaju putih (GUM)

Kepala LP Lowokwaru, Krismono, mengatakan, terpidana dipindahkan karena sudah dua kali melakukan pelanggaran berat yang sama saat di LP Kelas II Bojonegoro, yakni berusaha melarikan diri.

“Dua kali pelaku mau melarikan diri dengan menaiki tembok pagar LP. Sehingga dipindahkan kesini,” terang Krismono kepada awak media.

Dijelaskan Krismono, saat ini Azmi akan diletakkan di ruang sel khusus dengan maksimum security. Pihak LP Lowokwaru mengaku perlu pengamanan ketat bagi Azmi yang kerap mencoba kabur dari LP.

Lapas Lowokwaru Kota Malang (GUM)

“Di ruang Maksimum Security , ada satu kamar yang hanya ditempati satu orang saja. dalam kamar itu ada 2 pintu khusus yang telah disiasati. Selama satu bulan, kita karantina disitu,” bebernya.

Untuk mengantisipasi terpidana menularkan paham radikal ke warga binaan lain, Krismono menerangkan bahwa selama berada di LP Lowokwaru, Azmi akan ditempatkan di wilayah khusus.

“Kita jaga ketat, agar tidak menularkan pahamnya ke warga binaan lain. Kami juga akan bekerjasama dengan pihak lain,” tambah Krismono. (GUM)

Kanal Terkait