Musim Hujan Datang, Aspal Jalan di Kabupaten Malang Makan Tumbal 21 Jiwa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Musim Hujan Datang, Aspal Jalan di Kabupaten Malang Makan Tumbal 21 Jiwa

Musim hujan di penghujung tahun 2018 ini, berdampak beberapa insiden bencana. Mulai dari tanah longsor, banjir, puting beliung, hingga pohon tumbang, marak terjadi sejak hujan perdana di awal bulan November lalu.

Selain mengakibatkan musibah, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan aspal jalan menjadi berlubang. Akibatnya, angka kecelakaan menjadi meningkat. “Selain jalan yang rusak, aspal yang licin juga mengakibatkan kecelakaan,” terang Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Baca Juga :  Inovatif! UB Tech Luncurkan Marutaarka Energy, Sumber Energi Listrik dari Angin dan Matahari

Kepada Kami Agus menuturkan jika dalam bulan November. Sedikitnya ada 55 insiden kecelakaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 67 korban, mengalami luka sedang hingga serius. “Selain kecelakaan yang mengakibatkan luka, dari catatan kami terdapat 21 jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan,” tutur Agus.

Agus menambahkan, jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Jumlah korban jiwa, terbilang mengalami peningkatan. Pada bulan Oktober 2018 misalnya. Pada bulan tersebut, hanya ada 19 korban jiwa yang meninggal dunia akibat insiden kecelakaan.

Baca Juga :  Lukisan-Lukisan Mahasiswa UB Malang yang Mengekspresikan Liku-liku Hidup

“Para pengendara yang paling marak mengalami kecelakaan yang berujung kematian, sementara ini masih didominasi pengendara roda dua. Biasanya saat hujan turun, orang lebih memilih untuk terburu-buru, akibatnya karena tidak mengutamakan keselamatan, jalan berlobang dan aspal yang licin, mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan, dan sebagian diantaranya berujung kematian,” tutup Agus.

Kanal Terkait