Museum Bung Karno di Blitar Mulai Buka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Museum Bung Karno di Blitar Mulai Buka

Satukanal.com, Blitar – Setelah tutup lebih dua bulan, Perpustakaan Nasional Bung Karno di Kota Blitar mulai buka kembali hari ini Kamis (30/9/2021).

Petugas Museum dan Perpustakaan Bungkarno, Prasetyo mengatan Perpustakaan Nasional Bung Karno dibuka dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Pengunjung yang boleh masuk harus sudah di vaksin Covid-19. Petugas juga meminta scan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk perpustakaan dan museum.

Baca Juga :  Puluhan Anggota Perguruan Silat di Blitar Geruduk Mapolres

“Kalau statusnya hijau, pengunjung boleh masuk ke museum dan perpustakaan, sedangkan bagi pengunjung yang belum mengakses aplikasi PeduliLindungi kita minta menunjukkan sertifikat vaksin,” ungkap Anton.

Selain itu Anton menjelaskan, pengunjung yang masuk ke perpustakaan dan museum juga dibatasi maksimal 20 orang. Sedangkan untuk pengunjung anak-anak tidak diperbolehkan untuk masuk.

“Untuk menghindari kerumunan, pengunjung kita batasi, untuk pengunjung anak-anak juga tidak diperbolehkan masuk,” tambahnya.

Baca Juga :  Fakta Baru, Penyebab Suami Bunuh Istri di Blitar Diduga Lantaran Orang Ke-3

Sekadar diketahui, Perpustakaan dan Musium Bung Karno berada satu kompleks dengan wisata Makam Bung Karno di Kota Blitar. Perpustakaan dan Musium Bung Karno didesain untuk melengkapi fasilitas di wisata Makam Bung Karno.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait