Murah Meriah, Wisata Desa Jadi Pilihan di Kabupaten Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Murah Meriah, Wisata Desa Jadi Pilihan di Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Murah Meriah, Wisata Desa Jadi Pilihan di Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI– Selera pengunjung wisata kian ramai beralih ke wahana alami dalam suasana pepohonan, sungai dan pegunungan. Wisata Desa kerapkali menjadi pilihan hiburan diakhir pekan.

Pada hari Sabtu (12/12/2020), rombongan ibu rumah tangga beserta keluarga berbondong-bondong menuju salah satu wisata desa, yang ada di Kabupaten Kediri. Wisata Pancar Wonotirto, terletak di Dusun Wonokasian, Desa Gayam, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Rudianik (36), ibu dari dua anak salah satu warga desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Mengatakan lebih memilih wisata desa ini karena lebih terasa sejuk dengan budget murah, dibandingkan dengan wisata kolam renang dan wahana buatan lainnya.

Baca Juga :  PPKM Mikro, Tekan 271 RT Berzona Kuning di Kabupaten Kediri

“Ya disini lebih murah ongkosnya, hanya parkir 3000. Daripada wisata ke kota, perlu biaya parkir, tiket masuk, belum lagi jajan anak-anak,” kata Anik, begitu nama sapaannya.

Benar saja, diwisata desa para pengunjung hanya perlu merogoh kocek 3000 rupiah untuk biaya parkir. Masuk area wisata sudah tanpa tiket masuk, anak-anak dapat langsung menikmati wahana sungai yang dialih fungsikan wahana berenang bagi anak-anak.

Selain itu, pedagang jajanan di sekitar lokasi wisata juga ramah bagi semua kalangan. Berbagai macam makanan tradisional tersedia, seirama dengan nikmatnya rindang pepohonan area sungai. Sebut saja rujak, bakso, lontong, gado-gado, serta puluhan warung kopi tumbuh berjajar mengitari wahana permainan sungai.

Baca Juga :  Pembaharuan Aturan Vaksinasi Tahap Dua di Kota Kediri

Anik juga mengaku, tujuan datang ke wisata ini untuk membuat senang dua anaknya. Aktivitas sehari-hari sangat diperlukan untuk menghilangkan kejenuhan didalam keluarga.

“Biar anak-anak senang, jenuh dirumah terus. Butuh hiburan,” tutunya, kepada Satukanal.com, Sabtu (12/12/2020).

Para pengunjung lain sama ungkapkan hal serupa dengan Anik. Apalagi dimasa pandemi, pembatasan aktifitas semakin ketat diberbagai lokasi. Namun demikian, wisata ini telah menerapkan protokol kesehatan lengkap.

Para pengelola wisata menyediakan cuci tangan sebelum masuk, serta wajib memakai masker dan menerapkan menjaga jarak tanpa ada kerumunan. (Adv)

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait