Mulianya Berzakat, UPZ Bahrul Maghfiroh Terima dan Salurkan Zakat Pada Ramadhan 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mulianya Berzakat, UPZ Bahrul Maghfiroh Terima dan Salurkan Zakat Pada Ramadhan 2021
BERITA

Mulianya Berzakat, UPZ Bahrul Maghfiroh Terima dan Salurkan Zakat Pada Ramadhan 2021

Satukanal.com, Malang – Zakat adalah sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh pemeluk agama Islam untuk diberikan kepada golongan yang berhak menerima, seperti fakir miskin dan semacamnya, sesuai dengan yang ditetapkan oleh syariah.

Zakat sendiri juga termasuk ke dalam rukun Islam dan menjadi salah satu unsur yang paling penting dalam menegakkan syariat Islam.

Oleh karena itu, hukum zakat adalah wajib bagi setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Zakat juga merupakan bentuk ibadah seperti sholat, puasa, dan lainnya dan telah diatur dengan rinci berdasarkan Al-Quran dan Sunah.

Baca Juga :  Kota Malang Tancap Gas Vaksinasi Massal

Guna mempermudah realisasi penerimaan dan penyaluran zakat mall, zakat fitrah, infak, dan sedekah. Unit Pengumpul Zakat (UPT) Bahrul Maghfiroh melakukan kerjasama dengan pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Terlibatnya Baznas dalam kegiatan penerimaan dan menyaluran zakat karena, Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001, yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah pada tingkat nasional.

Pada bulan Ramadhan 1442 H, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, yang terletak di Jalan Joyo Agung No. 2, Tlogomas Kota Malang, menyampaikan sederet informasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya.

Baca Juga :  Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding

Apabila masyarakat ingin menyalurkan zakat dapat mengirimkannya melalui rekening BNI dengan nomor, 0644463296 atas nama Bahrul Maghfiroh Citra Indonesia.

Sementara itu, untuk info lebih lanjut, dapat melakukan konfirmasi langsung melalui beberapa akun media sosial resmi milik Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh ataupun menghubungi 0895-1386-8626 atas nama Ustad Syulthon dan 0856-0761-1749 atas nama Ifsaul Muhdor.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait