Mulai Progamer hingga Animator Andal, Wali Kota Malang Dorong Generasi Milenial Kembangkan Ekonomi Kreatif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Mulai Progamer hingga Animator Andal, Wali Kota Malang Dorong Generasi Milenial Kembangkan Ekonomi Kreatif

Kota Malang makin dikenal sebagai kota kreatif. Salah satunya dari banyaknya start up yang muncul dari generasi muda alias milenial. Karena itu, Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan bahwa peluang mengembangkan ekonomi kreatif dengan berbagai subsektornya sangat terbuka lebar di Kota Malang.

Menurut Sutiaji, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang saat ini juga sedang gencar dalam memajukan ekonomi kreatif berbasis ekonomi kerakyatan. “Subsektor bidang programmer dan animator film serta bidang lain sangat berpeluang,” ujar Sutiaji. 

Baca Juga :  30 Pemuda se-Jatim Ikuti Sekolah Anti Korupsi di Malang

“Sekarang arek Malang sudah terbukti menciptakan film animasi di beberapa negara. Sayang sekali kalau tidak kita kembangkan,” lanjut Sutiaji saat menjadi keynote speaker dalam seminar enterpreneur di Universitas Widyagama Malang. 

Saat ini, pemkot terus mendorong para generasi milenial untuk membentuk usaha dan memasarkan produk, baik secara nasional maupun internasional. Sebab, potensi tersebut sangat terbuka karena banyak anak muda kreatif. “Apalagi, Pemkot Malang memiliki program The Future of Malang yang menggandeng anak-anak muda kreatif dan kami akan bangun rumah kreatif atau MCC,” tukasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa UB Olah Limbah Kulit Durian Jadi Krim Atasi Jerawat

Rumah kreatif itu nantinya diharapkan bisa mewadahi mahasiswa yang ingin berkreasi dan menciptakan start up. Sehingga hal ini nantinya mampu mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Malang.

Sutiaji juga menegaskan, dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif, Pemkot Malang telah menyiapkan mal UMKM yang fungsinya sebagai display hasil usaha kreatif.

Kanal Terkait