SATUKANAL.COM
KAI Tambahkan KA Reguler
Stasiun Kediri (Foto: Istimewa)
BERITA COVID-19 STRAIGHT NEWS

Mulai Normal, PT KAI Tambahkan KA Reguler

SATUKANAL, KEDIRI – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali tambahkan kembali beberapa KA reguler yang sempat tidak dioperasikan di masa pandemi.

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun mengatakan sejumlah KA reguler yang sudah kembali beroperasi melewati dan berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun itu diantaranya KA Bima, KA Turangga, KA Pasundan, KA Sritanjung, KA Kahuripan, KA Matarmaja, KA Wijayakusuma, KA Mutiara Selatan, KA Brantas, KA Argo Wilis, KA Malabar, dan KA Gajayana relasi Malang – Gambir PP yang akan beroperasi selama long weekend ini yaitu tanggal 20-23 Agustus.

“Kembali beroperasinya 24 perjalanan KA reguler ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan bepergian saat libur panjang pergantian tahun baru islam,” ungkap Ixfan.

Baca Juga :  Pemkot Kediri Gandeng Tokopedia gelar Mall UMKM Kediri Sale 2020

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui jadwal perjalanan kereta api yang beroperasi, bisa di cek melalui aplikasi KAI Access, web kai.id atau melalui kontak center 021-121, serta media sosial KAI121. Dan untuk pembelian tiket, dapat diperoleh melalui aplikasi KAI Access, maupun mitra resmi penjualan tiket lainnya.

Karena pandemi covid-19 masih belum berakhir, bagi pelanggan yang akan naik KA, tetap diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan, yaitu menunjukkan Surat Bebas Covid-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza yang dikeluarkan oleh dokter Rumah Sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test.

Baca Juga :  Laga Uji Coba Persik Kediri Menang 3 - 0 Lawan Martapura FC

Selain itu, pelanggan juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi. Tidak hanya itu, pelanggan juga wajib menerapkan 3M selama berada di area stasiun maupun diatas KA, yaitu memakai masker, sering mencuci tangan (dengan hand sanitizer maupun sabun dan air mengalir), dan menjaga jarak.

“Silakan masyarakat memanfaatkan pelayanan yang di berikan oleh KAI, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar selama dalam perjalanan tetap aman dan nyaman,” tutup Ixfan

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait