Mulai Longgar, Pengunjung Makam Bung Karno Dibatasi 50 Orang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Makam Bung Karno (Gilang Bachtiar/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Mulai Longgar, Pengunjung Makam Bung Karno Dibatasi 50 Orang

Satukanal.com, Blitar – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar menambah jumlah pengunjung yang masuk di pusara Bung Karno di masa uji coba New Normal PPKM Level 1.

Kabid Pengelolaan Kawasan Wisata Disparbud Kota Blitar, Heru Santoso Mengatakan, saat ini jumlah pengunjung yang ziarah ke Makam Bung Karno dibatasi 50 orang. Sebelumnya, pengunjung yang masuk ke pusara Bung Karno dibatasi hanya 25 orang.

“Mulai hari kamis kemarin, jumlah pengunjung yang masuk ke pusara Bung Karno kami tambah menjadi 50 orang,” terangnya (8/10/2021)

Baca Juga :  Kota Blitar Satu-satunya Daerah di Jatim yang Jadi Percontohan PPKM Level 1

Heru menjelaskan, sejak dibuka kembali, pengunjung dari luar kota mulai berdatangan di wisata Makam Bung Karno. Tetapi, jumlah pengunjung masih belum normal.

Saat ini, jumlah pengunjung di wisata Makam Bung Karno rata-rata 400 orang per hari. Padahal, sebelum pandemi, rata-rata jumlah pengunjung di wisata Makam Bung Karno bisa mencapai 1.500 orang per hari.

“Sekarang, rata-rata masih 400 orang per hari. Itupun ramainya Sabtu dan Minggu. Pengunjung masuk ke pusara secara bergilir dibatasi maksimal 50 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Blitar: Tiga Pelaku Pemerasan yang Mengaku Wartawan dan Polisi Ternyata Seorang Residivis

Heru juga menambahkan, penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan Wisata Makam Bung Karno tetap diperketat.

“Kami juga sudah memasang barcode aplikasi PeduliLindungi di wisata Makam Bung Karno,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Gilang Bachtiar 

Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait