Mulai 13 November, Peserta  CPNS 21 Bisa Cek Hasil SKD Tahap 2 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mulai 13 November, Peserta  CPNS 21 Bisa Cek Hasil SKD Tahap 2
Seleksi CPNS dan PPPK di Jombang (Foto: BKDPP Jombang)
BERITA Kanal Straight

Mulai 13 November, Peserta  CPNS 21 Bisa Cek Hasil SKD Tahap 2

Satukanal.com, Nasional– Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap 2 akan diumumkan mulai hari ini, Sabtu (13/11/2021).

Hal tersebut sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang menyebut bahwa hasil SKD CPNS tahap dua akan disampaikan pada 13-14 November ini.

Jadwal terbaru ini tertuang dalam Surat Kepala BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Jadwal Lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021. Tak hanya itu, jadwal ini juga berlaku untuk hasil Seleksi Kompetensi PPPK Non-guru tahap II.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Instagramnya beberapa waktu lalu menyampaikan, untuk tahap 2 ini ada 330 Instansi Pusat dan Instansi Daerah yang akan mengumumkan hasil SKD. Rekonsiliasi nilai telah berlangsung pada satu minggu sebelum akhirnya akan diumumkan pada hari ini.

Peserta seleksi CPNS bisa mengecek hasil SKD melalui dua cara, yakni melalui portal sscasn.bkn.go.id dan melalui laman instansi yang dilamar. Untuk perserta yang lolos tahap SKD nantinya bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga :  Putra Vanessa Angel Jalani CT Scan di RSUD Kertosono

Sebagai informasi, peserta yang lolos SKD dan akan melaksanakan ujian SKB, nantinya harus memilih lokasi ujian SKB terlebih dulu.

Adapun jadwal pemilihan lokasi ujian SKB ini dilakukan oleh peserta mulai 15-16 November 2021. Sedangkan, tahap 2 pelaksanaan SKB nantinya akan dimulai pada 27 November hingga 18 Desember 2021.

Seperti yang sudah diketahui, Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahap pertama sudah dimulai sejak Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan data BKN per 1 November 2021, pelaksanaan SKD CPNS telah diikuti oleh 2.034.074 peserta dan seleksi kompetensi PPPK non-guru 39.880 peserta.

Pada pengumuman tahap pertama, sudah ada 162 instansi yang sudah menyampaikan pengumuman hasil SKD. Apabila instansi yang dilamar peserta tidak termasuk di dalam 162 instansi tersebut, segera untuk mengecek pengumuman hasil SKD tahap 2.

Baca Juga :  Tips Menyimpan Seafood Dikulkas Agar Tetap Segar

Peserta seleksi CPNS 2021 dapat mengecek pengumuman hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non-guru melalui laman sscasn.bkn.go.id. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengecek hasil SKD di laman sscasn.bkn.go.id.

Untuk cara pertama yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut:

  • Buka situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id Pada menu bar
  • pilih “Layanan Informasi” Klik “Hasil SKD CPNS”
  • Cari instansi yang dilamar pada kolom “Search” Klik “Pengumuman” pada pilihan instansi yang dilamar

Sementara itu, cara kedua untuk mengecek hasil SKD yakni:

  • Buka situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  • Pada menu bar, pilih “Login”
  • Login akun pendaftaran SSCASN menggunakan NIK dan password
  • Informasi hasil SKD CPNS segera tertampil pada layar secara otomatis yang dilakukan oleh sistem.

 

 

Pewarta : Adinda

 

Kanal Terkait