SATUKANAL.COM
Mujahid
Mujahid dan Eko Ediono saat mendaftar calon bupati Kediri melalui DPC PDI Perjuangan. (Foto: istimewa)
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN

Mujahid Mundur dari Pilbup Kediri?

SATUKANAL, KEDIRI – Dinamika soal pencalonan Bupati Kediri makin memanas. Terbaru, salah satu bakal calon pasangan bupati-wakil bupati yakni Mujadid – Eko Ediono dikabarkan mundur dari gelanggang.

Meski demikian, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto membantah isu pengunduran diri Mujahid – Eko Ediono dari kontestasi Pilkada 2020. Ia menyebut hal tersebut hanya kabar burung.

“Baru kabar burung, belum ada pernyataan resmi dari beliaunya,” ujar Dodi saat dikonfirmasi Satukanal.com via pesan WhatsApp, Senin (24/2/2020).

Mujahid dikabarkan mundur dari kontestasi kursi AG 1 Kabupaten Kediri. Isu tersebut merebak usai rapat tiga pilar antara DPC PDIP Kabupaten Kediri, Fraksi PDIP di DPRD, dan Bupati, Minggu (23/2/2020).

“Minggu ke-3 rapat 3 pilar partai, DPC, Fraksi dan Bupati, tetapi Ibu Bupati tidak rawuh,” kata Dodi.

Baca Juga :  Siapkan Kader untuk AG1, Muhammadiyah Inten Komunikasi dengan Parpol- Parpol Berikut

Ketidakhadiran Bupati Kediri Haryanti dalam rapat tiga pilar tersebut lantas diwakili oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kediri Sukadi. Menurut keterangan Dodi, berita burung mundurnya Mujahid dibawa oleh Sukadi.

“Itu baru berita burung yang dibawa Pak Sukadi. Itu dalam suasana santai sambil guyonan, kalau gak salah beliau mengatakan, ‘Infonya Pak Mujahid tidak meneruskan pencalonan’,” tandasnya.

Kepada Satukanal.com, ia menegaskan berita tersebut belum bisa dipastikan. Sebab, Mujahid – Eko Ediono yang mendaftar lewat penjaringan DPC PDIP Kabupaten Kediri sampai detik ini belum memberikan pernyataan resmi mundur dari pencalonan.

“Pernyataan itu belum bisa dipertanggungjawabkan secara penuh, karena bukan dari beliau langsung,” tukasnya.

Ia meminta masyarakat dan awak media untuk menunggu pernyataan resmi Mujahid. Sementara, saat ditanya soal dukungan DPC PDIP yang mendarat kepada Hanindhito Pramana, Dodi enggan berkomentar. “Semoga bulan Maret rekomendasi sudah turun,” jawabnya singkat.

Baca Juga :  NasDem Tak Mau Terpengaruh Isu Calon Tunggal

Dihubungi secara terpisah, salah satu sumber Satukanal.com menyebut belum ada keputusan dan pernyataan resmi dari pasangan Mujahid-Eko.

“Bisa jadi benar, tapi saya belum resmi menerima kabar. Bisa jadi juga salah. Yang bisa menjawab tentunya pelaku utama,” ujar sumber tersebut saat dikonfirmasi Satukanal.com.

Terlebih, pada Minggu (23/2/2020), Mujahid masih bungkam ketika menghadiri agenda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama oganisasi agama Hindu di sebuah pura di Kecamatan Kandangan.

Hingga berita ini disiarkan, Satukanal.com masih berupaya melakukan konfirmasi pada Mujahid, Eko dan Sukadi terkait kabar tersebut.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait