Monolog Cahaya dan Sampah Bawa Mahasiswa UMM Raih Medali Emas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Monolog Cahaya dan Sampah Bawa Mahasiswa UMM Raih Medali Emas
UKM Teater mengikuti lomba (Foto: Humas UMM)
BERITA Kanal Straight

Monolog Cahaya dan Sampah Bawa Mahasiswa UMM Raih Medali Emas

Satukanal.com, MalangUnit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Universitas Muhammadiyah Malang sumbang medali emas dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PSM-PTMA) kategori teater monolog.

Mengusung naskah karya Emha Ainun Najib bertajuk Cahaya dan Sampah, pertunjukan yang dibawakan oleh Muhammad Iqbal Wiharto.

Mahasiswa Hubungan Internasional ini menceritakan instrospeksi diri akan sifat dan perilaku sampah manusia sejak dulu hingga sekarang.

“Teater monolog kini menjadi bidang tersendiri. Apalagi melihat semakin banyaknya peminat dan juga kebutuhan pendalaman tokoh dalam dunia sinematografi,” ujarnya Rofilah Dyah Arisa selaku sutradara.

Baca Juga :  Ribuan Vaksin di Kota Malang akan Kadaluarsa Februari 2022
UKM Teater mengikuti lomba (Foto: Humas UMM)

Diselenggarakan secara daring di pertengahan Desember dan berlokasi di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), ternyata sempat terjadi kendala dalam pemberitahuan informasi lomba yang cukup mendadak.

Hal tersebut berdampak pada waktu persiapan yang dapat dilakukan oleh UKM Teater UMM tersebut menjadi semakin pendek yakni selama dua minggu.

Beruntungnya para tim yang terlibat cukup cekatan dan dapat memanfaatkan waktu dengan efektif dan efisien sehingga mengantarkan mereka membawa pulang medali emas.

Baca Juga :  Beralih Menjadi PTN-BH, UB Tambah 2 Fakultas Baru di Tahun 2022

“Alhamdulillah kami tim teater UMM yang tergabung dari UKM dan LSO bisa memberikan hasil terbaik dalam kompetisi monolog ini,” lanjut mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) tersebut.

Ia juga berharap penerus teater di UMM mampu beradaptasi dan tidak hanya bergelut di dunia teater semata namun bisa ke berbagai lini termasuk dunia sinematografi.

“Kami tentu berharap kedepannya bisa melakukan regenerasi yang baik serta menghasilkan penerus yang mampu beradaptasi seiring perkembangan zaman,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Lutfia
Editor : Adinda

Kanal Terkait