Momen HUT Ke-76 RI, Pemkab Blitar Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Momen HUT Ke-76 RI, Pemkab Blitar Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19
Pemerintah Kabupaten Blitar menyalurkan santuan sosial dari BPJS Ketenagakerajaan untuk warga yang terdampak Covid-19 (Foto: Humas BPJS Ketenagakerjaan)
BERITA Kanal Straight

Momen HUT Ke-76 RI, Pemkab Blitar Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

Satukanal.com, Blitar – Berlokasi di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) Jalan Semeru, Kota Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyalurkan santuan sosial dari BPJS Ketenagakerajaan untuk warga yang terdampak Covid-19.

Penyerahan santunan ini digelar usai pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI ke-76 tahun secara virtual. Santunan tersebut diberikan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan, putra dan putri warga yang meninggal akibat Covid-19, dengan total penyerahan sebanyak 1.500 kartu.

Acara yang digelar pada Selasa (17/08/2021) ini merupakan salah satu kerja sama antara Bank Jatim dan BPJS Keternagakerjaan. Bupati Rini mengatakan, penyerahan santunan diberikan secara simbolis sebab kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Jatim yang telah memberikan santunan ini,” jelas Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga :  Dipantau Jokowi, Ribuan Santri di Jombang Ikuti Vaksinasi Merdeka

Diketahui, Penerima santunan yakni ahli waris dari almarhum Suhardi Warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok. Suhardi meninggal pada 26 Mei lalu dan keluarganya menerima Rp 42 juta. Selain itu, keluarga almarhum Novrida Edy Susilo warga Jalan Bong Cino, Kecamatan Srengat dengan menerima santunan Rp. 56.475.190.

Kerjamasama ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 tahun. Sementara, 1.500 kartu BPJS Ketenagakerjaan juga diberikan pada gerakan nasional perlindungan pekerja rentan (GN lingkaran) di Kabupaten Blitar. Hal tersebut diberikan pada para pekerja, karena para pekerja rentan dinilai belum terlindungi saat bekerja. Untuk pembiayaan ini hasil kerjasama antara Pemkab Blitar dengan Bank Jatim.

Baca Juga :  Panen Hingga 15 Ton, Umbi Porang Dongkrak Penghasilan Petani Kabupaten Mojokerto

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan beasiswa terhadap dua putra putri almarhum sesuai jenjang pendidikan, yakni tingkat SD mendapatkan Rp 1,5 juta/tahun, SLTP Rp 2 juta/tahun, SLTA Rp 3 juta/ tahun, dan Perguruan Tinggi Rp 12 juta/tahun.

Agus Dwi Fitriyanto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blitar menjelaskan, sebanyak 1.500 warga mendapatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini masih tahap awal. Nantinya akan lebih banyak warga yang menerima BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk datanya kami serahkan pada Pemkab Blitar, artinya ini masih Kabupaten Blitar saja belum Kota Blitar,” ungkap Agus.

 

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait