SATUKANAL.COM
Gerindra Masykuri Kediri
Masykuri, saat mengikuti uji publik partai Gerindra. (Foto: Isnatul Chasanah)
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Modal 11 Kursi, Gerindra Pastikan Usung Masykuri di Pilbup Kediri?

SATUKANAL, KEDIRI – DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri optimis melakukan koalisi dengan tiga partai politik (parpol) lain untuk mengusung calon bupati – wakil bupati dalam Pilbup 2020 mendatang. Koalisi 4 parpol ini memiliki modal 11 kursi legislatif, sedikit di atas batas minimal yang ditetapkan.

Ketiga parpol lain itu yakni PPP yang memiliki dua kursi di legislatif, PKS satu kursi, dan Partai Demokrat tiga kursi. Jika ditotal dengan Partai Gerindra yang memiliki lima kursi, gabungan keempat partai ini akan memiliki 11 kursi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri Arif Junaidi memastikan Gerindra akan mengusung Masykuri sebagai calon bupati Kediri.

Sebab, dari tiga nama yang lolos hingga uji publik di internal Partai Gerindra, hanya Masykuri yang memiliki kans melanjutkan proses pencalonan di Gerindra. Dua nama lain, yakni Kepala Desa Tarokan Supadi, dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri Mujahid.

Baca Juga :  Kapolresta Kediri: Resepsi Pernikahan Dibagi Beberapa Sesi

Namun, Supadi yang terjerat kasus hukum dianggap tidak melanjutkan. Sementara, Mujahid dianggap sudah mundur untuk mendukung putra Sekretaris Kabinet RI, Hanindhito Pramana.

“Kami tanya ke Pak Masykuri, partai koalisi yang sudah diusung siapa, kita komunikasikan dan siap koalisi. Termasuk wakilnya,” ujar Arif kepada Satukanal.com, Rabu (26/2/2020).

Arif menegaskan akan menunggu sampai pukul 24.00 malam ini. “Kalau sampai jam 12 malam tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi di Gerindra, bulan depan akan buka pendaftaran baru,” tegasnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan Masykuri akan didampingi eks Sekda Kabupaten Kediri Supoyo. Namun, Arif menyebut, selain Supoyo, ada dua nama lain yang dikabarkan akan menjadi wakil Masykuri, yaitu Nur Aini dan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah.

Baca Juga :  Satu Pasien Positif Corona di Kediri Meninggal Sebelum Hasil Swab Keluar

Arif mengaku tak keberatan dengan tiga nama tersebut. “Pasa dasarnya, itu hak masyarakat. Kami tidak masalah dengan ketiganya, tiga-tiganya cocok,” kata Arif.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri tersebut menegaskan, partai yang dipimpinnya butuh masyarakat untuk calon bupati. “Intinya Masykuri sudah lolos (penjaringan di Gerindra, red.),” imbuhnya.

Soal koalisi dengan tiga partai, Arif mengatakan sudah melakukan komunikasi aktif dengan ketiga pimpinannya.

“Koalisi dengan partai, kami optimis, dan berharap besar,” tutupnya.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, Satukanal.com masih berusaha melakukan konfirmasi pada partai-partai yang diklaim tergabung dalam gerbong Gerindra.

Pewarta: Isnatul Chasanah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait