SATUKANAL.COM
BERITA

Minta Kepastian, Pendukung Calon Kades Terpilih Desa Pamaroh Datangi Kantor Dewan

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Pamroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, masih menimbulkan tanya. Sebab beberapa waktu lalu saat Pilkades serentak peraih suara terbanyak tidak ditetapkan sebagai pemenang.

Ada tiga calon dalam perhelatan pokitik tingkat desa itu. No 1. Afis Amrullah. No 2. Sjaifuddin Efendi. No 3. H. Asy’ari. Sedang peraih suara terbnyak yakni No 3 mendapat suara sebanyak 1783 sedang kan terbnyak ke 2 No 1 mendapat sura sebanyak 1777 dan periah sura terendah adalah No 2. Sebanyak 57 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Iskandar mengatakan, pihaknya tidak bisa menetapkan pemenang. Lantaran pada saat pemilihan terjadi sengketa. “Kami tidak bisa menetapkan pemenang karena terjadi sengketa dan kami sudah melimpahkan terhadap panitia kabupaten,” katanya saat ditemui usai audeinsi, Kamis (26/9/2019).

Sementara itu DPRD Pamekasan Moh. Sahur mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak panitia kabupaten. Ia mengatakan bahwa tidak sampai 30 hari akan ada keputusan dari pihak panitia kabupaten. “Tadi pihak DPMD sudah berjanji akan memberikan keputusan kurang dari 30 hari,” ujarnya.

Kanal Terkait