SATUKANAL.COM
KONI Kota Kediri
Foto : Logo Koni Indonesia
BERITA HIGHLIGHT LIPUTAN KHUSUS STRAIGHT NEWS

Minim Prestasi, KONI Kota Kediri Target 2 Cabor Peroleh Tambahan Mendali

SATUKANAL, KEDIRIKomite Olahraga Nasional Indonesia, KONI Kota Kediri tengah berfokus melakukan evaluasi di Tiap-tiap Cabang Olahraga (Cabor) sebagai upaya mempertahankan gelar tiga besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII tahun depan.

Maria Karangora, Ketua KONI Kota Kediri saat dihubungi Satukanal.com mengaku, beberapa Cabor di KONI Kota Kediri masih belum mendapatkan torehan positif di ajang Porprov tahun lalu.

“Cabor Renang, dan Cabor Senam belum memperoleh Pundi-pundi mendali yang baik dalam ajang tahun kemarin,” Jelas Wanita yang akrab disapa Maria tersebut.

Baca Juga :  Warga Kediri Buat "Kokedama" Media Tanam Khas Jepang Berbahan Cocopeat dan Arang

Ia juga mengatakan, untuk memaksimalkannya, Cabor Renang akan dibebankan target tambahan dalam perolehan medali.

“Untuk cabor renang setidaknya harus nambah tiga medali emas. Karena dari belasan atlet yang diterjunkan dalam helatan ajang Porprov 2019 kemarin dari cabor ini hanya mendapakan satu medali emas saja. Jadi sangat disayangkan,” Katanya.

Maria mengaku, sebelumnya Cabor renang selalu tak pernah absen dalam helatan Porprov hingga saat ini. Namun, hasilnya selalu kurang begitu maksimal.

“Makanya, kita lakukan warning dan adanya tambahan target medali supaya ada progres yang bagus terutama untuk mengangkat prestasi nama Kota Kediri,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dhito - Dewi Lolos Verifikasi Kesehatan

Selain Renang, Cabor Senam pun juga akan ditargetkan mendapat 4 medali emas. “Kemarin kalau tidak salah dua medali emas. Jadi untuk Porprov ke VII nanti harus 4 medali emas,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam penyelenggaraan ajang Porprov ke VI kemarin, yang digelar di empat lokasi secara bersamaan yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro, Kontingen Kota Kediri keluar sebagai Runner-Up dengan mengumpulkan 153 medali dengan rincian 60 emas, 44 perak dan 49 perunggu.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait