Minggu Depan, Vaksinasi Massal Malang Pakai Drive Thru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Minggu Depan, Vaksinasi Massal Malang Pakai Drive Thru
ilustrasi vaksinasi massal (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Minggu Depan, Vaksinasi Massal Malang Pakai Drive Thru

Satukanal.com, Malang Percepatan vaksinasi menjadi fokus utama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang saat ini. Bahkan, pihaknya mentargetkan 14 ribu lebih warganya bisa tervaksin setiap harinya. Hal ini tentunya disambut baik oleh masyarakat Kota Malang.

Animo masyarakat pun terbilang cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung, antrian panjang kerap jadi pemandangan di setiap Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) penyedia vaksin.

Berkaca dari hal ini, Pemkot Malang bakal menggelar vaksinasi massal bagi warganya di beberapa titik dalam waktu dekat ini. “Nanti ada gerakan vaksinasi secara massal dan akan kita masifkan. Tapi bukan di Fasyankes,” ujarnya.

Baca Juga :  Potret Pembelajaran Awal Semester di Tengah PPKM Darurat

Dia menambahkan, Pemkot Malang telah memberi arahan pada Sekda Kota Malang untuk berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Baik dari TNI, Polisi, Kejaksaan, dan Perguruan tinggi.

Beberapa titik yang direncakan bakal jadi lokasi vaksinasi massal yakni, Stadion Gajayanan, Gor Ken Arok hingga area depan Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwista (Disporapar) Kota Malang.

“Di Stadion Gajayana bisa untuk drive thru. Hari Sabtu Minggu bisa kita gerakkan di beberapa titik, sifatnya adalah massal. InsyAllah minggu depan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Manuto! Kota Malang-mu Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Berkaitan dengan jumlah vaksinator, Sutiaji menegaskan, Kota Malang memiliki sekitar 1.500 vaksinator yang tersebar pada 96 Fasyankes. Dia berharap animo masyarakat yang cukup tinggi ini dapat mendorong upaya Pemkot Malang dalam menanggulangi Covid-19.

 

 

Pewarta: Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait