Meski Tak Tutup Objek Wisata, Imbau Prioritaskan Prokes - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Meski Tak Tutup Objek Wisata, Imbau Prioritaskan Prokes
istimewa
BERITA Kanal Feature Kanal Highlight

Meski Tak Tutup Objek Wisata, Imbau Prioritaskan Prokes

Satukanal.com, Batu – Larangan mudik yang terus digencarkan berimbas pada animo wisata lokal. Objek wisata dipresiksi ramai, lantaran masyarakat yang juga ingin mencari tempat hiburan. Walaupun tanpa berpergian ke luar daerah. Hal tersebutlah yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara hari ini (5/5).

Prediksi tersebut lantas membuat pemkab ancang-ancang untuk terus memperbaiki standar protokol kesehatan (prokes) di setiap objek wisata. “Prokes tetap harus dilaksanakan dan diperketat dengan baik. Karena masyarakat kan tidak diperbolehkan keluar daerah, otomatis jadi ramai,” ujarnya.

Baca Juga :  Malang Halal, Lolos Uji Sertifikasi Halal

Pemenuhan standar prokes yang sesuai tentu tak sulit untuk dicukupi pihak pemkab. Hal itu berkaca pada sudah adanya sarana prasarana penunjang prokes di berbagai objek wisata. Seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu, penjagaan jarak maupun banner-banner himbauan.

Dia juga memastikan bila tidak akan menutup tempat wisata di Kabupaten Malang. “Kami tidak akan melakukan penutupan daerah tujuan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Malang, selama musim libur Lebaran,” terangnya.

Baca Juga :  Sabar, Kayutangan Heritage Baru Dibuka 2022

Namun wisatawan luar Malang Raya juga tidak akan diperbolehkan untuk masuk. Tidak dilakukannya penutupan ialah untuk masyarakat Malang yang tetap membutuhkan liburan lantaran larangan ke luar kota.

Made berharap masyarakat bisa bekerjasama untuk tetap menjaga situasi kondusif. Ia tetap optimis memastikan para pengelola daerah tujuan wisata menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait