Meski Menantang, Pengelola Wisata Tetap Upayakan Keselamatan Pengunjung - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Meski Menantang, Pengelola Wisata Tetap Upayakan Keselamatan Pengunjung

Satuchannel.com, Kota Batu – Kota Batu selalu menawarkan berbagai jenis wisata yang memacu adrenalin. Salah satu yang sangat menantang adalah wahana High Ropes “Flying Fox” yang terdapat di kawasan wisata Coban Talun.

Pengunjung bisa start meluncur dari pohon setinggi 20 meter menuju landing yang panjangnya hingga 100 meter. Sangat menghentak jantung.

Bagi anda yang ingin selfie jangan khawatir, karena kecepatan meluncur sudah didesain agar pengunjung bisa mengambil gambar.

“Kecepatan meluncurnya sengaja kita kurangi, guna memenuhi kebutuhan wisatawan untuk mengambil gambar, juga kita akan bangun rumah pohon,” jelas Sulistianto, penanggung jawab wahana High Ropes saat ditemui, Jum’at sore (9/6).

Sesuai prosedur, pengunjung terlebih dahulu mengenakan full body harnesses dan juga helm sebagai peralatan keamanan. Ada 4 instruktur profesional yang akan melakukan pengarahan proses awal hingga landing.

“Ini semua demi keamanan pengunjung, kita tetap mengutamakan standar keselamatan maksimum,” ujar Jumari salah satu operator High Ropes.

Selain Flying Fox, di areal yang luasnya sekitar 7 ribu meter persegi ini, kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti elvis bridge, walk climbing dan juga 29 hammock untuk anda bersantai. Jadi buat anda yang suka tantangan, segera kesini.(swan)

Kanal Terkait