Meriah, DPRD Gelar Halal bihalal di Rumah Ketua Dewan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Meriah, DPRD Gelar Halal bihalal di Rumah Ketua Dewan

Satuchannel.com, Kota Malang –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Malang menggelar halal bihalal di kediaman rumah dinas ketua dewan, Moch Arief Wicaksono yang berada di Jalan Panji Saroso, Rabu (5/7). Hadir pada acara tersebut sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Wawali Malang Sutiaji, Kapolresta Malang, TNI maupun para kepala dinas yang berada di lingkungan kerja Kota Malang.

Acara terlihat berlangsung cukup meriah. Beberapa pimpinan seperti Sutiaji, Arief Wicaksono, Kapolres AKBP Hoirudin Hasibuan bergiliran untuk menyanyi dangdut dengan diiringi musik elekton sembari berjoget bersama dengan tamu undangan yang hadir. Acara tersebut memang digelar dengan tujuan mempereat silahturahmi bersama terutama di lingkungan kerja dinas kota Malang sebagai tradisi setelah Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Baca Juga :  Musrenbang RPJMD, Sutiaji : Relokasi Anggaran Jadi Poin Penting

“Tujuannya tidak ada lain selain silahturahmi. Dan kita mengundang semua elemen yang ada untuk ini. Sudah tradisi kita bagaimana kita saling memaafkan terutama saya sebagai ketua DPRD kiranya banyak salahnya pada semua rekan dan masyarakat. Dan di momen ini saya minta maaf,”

Halal Bihalal di Rumah Ketua DPRD (Iqbal)

Arif juga menyampaikan bila melalui moemntum ini semua elemen khususnya Lembaga DPRD bisa saling memaafkan atas apa yang telah terjadi seperti. Bentuk kepentingan, bentuk masyarakat yang lalu pernah terjadi dapat dilebur dan saling memaafkan. Dirinya pun berharap  agar kedepannya DPRD malang juga bisa berbenah untuk melayanai segala aspirasi dari masyarakat secara lebih baik lagi.

Baca Juga :  200 Motor Tua Terpajang di Museum Klasik Ala Siswa SMK

Sementara itu, terkait pemilihan lokasi yang digelar di rumah dinasnya, Arief menjelaskan bila hal tersebut telah menjadi kebiasaan saja. Selain itu, dengan megadakan acara ini di Rumah Dinas harapannya dapat mencairkan suasana antar semua elemen yang ada.

“Sudah kebiasaan di rumah dinas. Agar terjadi keakraban saja. Karena juga jarang ada yang tahu tempat ini. Kita berusaha merajut rasa kekeluargaaan dengan ikatan emosional diantra semua elemen. Jadi komunikasi informal juga dapat berjalan dengan lancar,” pungkas pria yang menjabat sebagai ketua DPC PDIP Malang ini. (Iqb).

Kanal Terkait