SATUKANAL.COM
Menyuguhkan Konsep Instagramable, Florawisata San Terra de La Fonte Jadi Destinasi Baru
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Menyuguhkan Konsep Instagramable, Florawisata San Terra de La Fonte Jadi Destinasi Baru

SATUKANAL.com, MALANG – Hamparan taman yang dipenuhi bunga-bunga dan bangunan warna-warni, menghiasi Florawisata San Terra de La Fonte. Florawisata San Terra de La Fonte adalah tempat wisata yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, destinasi wisata satu ini menyuguhkan pemandangan mata yang luar biasa sehingga mampu menarik masyarakat sekitar atau wisatawan lain untuk mengunjungi tempat tersebut.

Florawisata San Terra terletak di Jl. Trunojoyo, Dusun Jurangrejo, Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur. Untuk sampai lokasi, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 15 menit dari kawasan Alun-alun Batu dan 1,5 jam dari kawasan Alun-alun Malang.

Kabupaten Malang memang terus berinovasi dengan menyuguhkan beragam tempat wisata yang memanjakan mata, destinasi wisata yang ditonjolkan pun memiliki ciri khas dengan mengusung nuansa luar negeri. Warga Malang raya yang notabene gemar mengunjungi lokasi wisata yang aestetik,  San Terra De La Fonte merupakan lokasi destinasi wisata yang sangat cocok.

Baca Juga :  5 Rekomendasi wisata Air Terjun di Malang Raya Dengan Keindahan Alamnya

Wisata baru seluas empat hektar tersebut sengaja didesain menjadi sebuah taman bunga modern, maka tidak heran pengunjung akan mendapat sensasi yang berbeda. Menariknya, ada 700 bunga lokal maupun impor yang dipergunakan.

Bunga-bunga tersebut disusun sedemikian rupa agar wisatawan memiliki berbagai macam pilihan spot foto. Mulai dari bunga gantung yang menghiasi jalur setapak, hingga taman bunga yang memiliki jenis-jenis yang berbeda.

Tidak hanya bunga-bunga menarik yang memanjakan mata, namun masih banyak spot foto yang dapat dipergunakan untuk berswafoto, seperti area kampung korea yang memiliki bangunan berwarna-warni. Adapula spot foto yang bertemakan suasana di Jepang, karena ada area yang memiliki bunga berwarna merah muda layaknya bunga sakura.

Tempat wisata ini terletak sekitar 25 km dari Kota Malang dengan waktu tempuh 53 menit menggunakan mobil. Untuk berkunjung ke Florawisata San Terra de Lafonte, wisatawan hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 20.000 untuk anak-anak, dan Rp 25.000 untuk orang dewasa.

Baca Juga :  3 Rekomendasi Wisata Alam Di Malang Yang Cocok Untuk Piknik Dan Mengisi Akhir Pekan

Karena tempat ini menawarkan beragam spot foto instagramable, maka kamera jadi item yang wajib untuk di bawa saat berlibur disini. Agar foto OOTD di tempat ini makin fotogenik. Pengunjung juga dapat menyewa kostum maneer ala Belanda atau hanbok ala Korea dengan harga sewa Rp30.000 hingga Rp50.000 per 30 menit.

Adapun fasilitas umum yang bisa di jumpai disini antara lain, taman, tempat sampah, tempat parkir, kamar mandi/gazebo, dan pusat kuliner. Selain itu, ada juga taman bermain anak-anak seperti, trampolin, bumpercar, robot, kuda, otopet, dan lain sebagainya.

Tempat wisata ini juga menjunjung tinggi protokol kesehatan, yaitu dengan mewajibkan para pengunjung melakukan 3M seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pengunjung juga di harapkan tidak berswa foto dengan durasi yang lama, agar tidak terjadi penumpukan pengunjung dan terciptanya kerumunan.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait