Menunggu Pemulasaraan, Jenazah Covid Antre di Lorong RSUD Jombang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Potongan vidio jenazah antre menunggu giliran pemulasaraan di RSUD Jombang (Istimewa)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Menunggu Pemulasaraan, Jenazah Covid Antre di Lorong RSUD Jombang

Satukanal.com, Jombang – Pemandangan menyedihkan terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang. Puluhan jenazah antri hingga di lorong pintu rumah sakit.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video amatir yang diunggah salah satu relawan pemakaman. Puluhan jenazah berjejer antri di area kamar jenazah. Selain itu, beberapa jenazah juga nampak berada di lorong-lorong jalan rumah sakit.

Hal ini terjadi, bukannya tanpa alasan. Melainkan karena tingkat kematian akibat Covid 19 meningkat hingga mencapai 48 orang. Antrian jenazah ini sudah terjadi sejak Selasa (6/7) kemarin.

Baca Juga :  Pemuda Asal Jombang Sukses Jalankan Bisnis Kopi saat Pandemi

Di konfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Abdul Wahab mengatakan dari data petugas pemulasaraan dan pemakaman jenazah Covid 19 BPBD Jombang, total ada 48 jenazah yang antri sejak Selasa.

 

Menurut Abdul Wahab, antrean tersebut disebabkan adanya keterbatasan jumlah petugas yang melakukan pemulsaraan jenazah.

“Karena jenazah perlu penanganan khusus, baik memandikan hingga memakamkan. Selain perlakuan khusus, ini juga disebabkan lonjakan angka kematian pasien covid cukup banyak,” ucapnya pada wartawan Kamis (8/7/2021).

Baca Juga :  PPKM Darurat, Santri Jombang Batal ke Ponpes

Abdul Wahab melanjutkan, dari 48 jenazah, sampai hari ini baru 22 jenazah yang sudah dilakukan pemulsaran dan dimakamkan.

“Sisanya ada 13 jenazah yang masih antri. Itu karena lemari pendingin jenazah di RSUD Jombang sudah tidak muat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Anggit Puji 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait