Menteri PPA : Physical Social Penting Untuk Hilangkan Trauma - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Menteri PPA : Physical Social Penting Untuk Hilangkan Trauma
BERITA HIGHLIGHT

Menteri PPA : Physical Social Penting Untuk Hilangkan Trauma

Satukanal.com, Malang – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Tirtiyudo. Tepatnya di Desa Kepatihan, guna bersilahturahmi sebagai wujud empati dan kasih sayang beliau kepada warga desa. Dalam acara itu hadir pula Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto untuk mendampingi.

Masyarakat sekitar menyambut kehadiran pejabat negara dengan sangat hangat. Mereka sangat bahagia dengan kunjungan itu. Apalagi ditengah musibah yang baru saja mereka alami.

Menteri asal Bali itu menyatakan rasa terimakasihnya pada pemerintah daerah dan semua lembaga yang mendampingi masyarakat. Penanganan korban gempa juga turut ia singgung dalam sambutannya. “Physical social itu memang hal utama yang harus kita lakukan di daerah bencana. Karena bagaimana trauma yang dialami oleh saudara kita agar tidak berkepanjangan” jelasnya.

Baca Juga :  Lebaran 2021 Pekerja Diperbolehkan Mudik, Simak Syaratnya!

Selain itu, pendampingan sosial pasca bencana sesuai dengan UU RI Nomor 24/2007 Pasal 6 dan Pasal 8. Yang menyatakan tanggung jawab pemerintah dan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana. Antara lain perlindungan masyarakat dari dampak bencana dan pemulihan kondisi dari dampak bencana serta adanya pendampingan sosial bagi korban bencana alam.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto turut menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Menteri PPA ke Kecamatan Tirtoyudo. “Tak lupa puji syukur saya ucapkan karena bisa bersilahturahmi kembali dengan warga yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Tirtoyudo. Semoga bantuan pemulihan dan perbaikan rumah, juga perekonomian di Kabupaten Malang yang terkena dampak bencana agar segera pulih kembali,” harapnya.

Baca Juga :  Pelancong Coban Rondo Beranjak Normal

 

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait